background img
bank bjb
Inilah Yang Ditunggu Anak-anak Sekitar Masjid Kodim Brebes Saat Bulan Ramadhan

Inilah Yang Ditunggu Anak-anak Sekitar Masjid Kodim Brebes Saat Bulan Ramadhan

BREBES – Setiap tahun saat bulan suci ramadhan bagi umat islam, adalah melaksanakan sholat tarawih selepas sholat isya. Hal yang sama juga dilaksanakan di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes, Jalan Pusponegoro Nomor 56 Brebes.

Seperti tampak gambar, puluhan anak-anak dari Dusun Brebes Lor Kelurahan/Kecamatan Brebes. Bocah-bocah sangat bersemangat memadati masjid untuk mendapatkan takjil selepas sholat tarawih, Rabu (8/5).

Disampaikan Ujang Seheryana (61) pengurus masjid bahwa, setiap hari masjid menyediakan tak kurang dari 60 kotak snack yang dibagikan kepada para anak-anak dan kaum dhuafa di sekitar lingkungan masjid tersebut. Anak-anak juga diajarkan doa niat berpuasa selepas solat tarawih sebelum pembagian takjil.  

“Selain memakmurkan masjid dengan sumbangan dari para dermawan, tujuannya adalah memberikan pendidikan kepada anak-anak di lingkungan Kodim agar terpacu ke masjid,” ucapnya yang merupakan pensiunan prajurit TNI Kodim Brebes berpangkat Sersan Dua.

Sementara disampaikan Koptu Rowid, (kaos dan peci hitam) Juru Bayar Kodim sekaligus pengurus masjid dari TNI, pihak Kodim menggilir setiap staf nya sebanyak 30 kotak snack, yang digabungkan dengan bantuan dari masyarakat yang mampu di lingkungan masjid untuk menyediakan takjil.

“Ini merupakan satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan di masjid yang ada di Kelurahan Brebes untuk memberikan edukasi kecintaan anak untuk mendatangi Masjid,” ucapnya.

Sedangkan Ahmad (5) kaos merah, anak TK asal dusun setempat, mengaku saat ditanya Serma Aan Setyawan bahwa tujuannya ke Masjid adalah karena ada pembagian snack setiap hari. (Hid/Aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS