background img
bank bjb
Dishub Garut Pasang 216 Unit Penerangan Jalan Umum

Dishub Garut Pasang 216 Unit Penerangan Jalan Umum

GARUT, - Sebanyak 216 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rambu lalu lintas dipasang di jalur nasional yang seringkali dilewati kendaraan pemudik pada Hari Raya Lebaran di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada 216 unit PJU baru mulai dipasang di jalur mudik selatan serta beberapa pemasangan rambu lalu lintas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman, Senin (13/05/2019).

Suherman menuturkan, pemasangan PJU itu merupakan kesiapan pemerintah daerah menjelang musim arus mudik Hari Raya Lebaran yang diprediksi akan banyak pemudik melewati jalur Garut.

Suherman menyampaikan, pemasangan PJU itu sebelumnya sudah dilakukan beberapa hari menjelang Ramadhan, dan akan terus ditambah pemasangannya di jalur ramai kendaraan."Sebanyak 216 unit PJU akan dipasang 6 titik di 6 kecamatan wilayah utara, kota dan selatan," kata Suherman.

Ia menambahkan, selain pemasangan PJU baru, pihaknya juga memperbaiki PJU yang kondisinya rusak atau tidak berfungsi optimal.

"Ada tim teknis akan melakukan perbaikan JPU yang kondisinya rusak," katanya.
Kadishub Suherman menambahkan, perbaikan dan pemasangan PJU itu ditargetkan selesai pertengahan Ramadan atau sebelum diberlakukannya operasi pengamanan Lebaran.

Selain penerangan, kata dia, jajarannya akan menambah rambu-rambu atau petunjuk arah lalu lintas di jalur utama Garut.
"Kami sekarang sedang menambah rambu-rambu lalu lintas, terutama di jalur rawan kecelakaan," katanya.(spn/hm)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
PMI gratisa Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS