background img
bank bjb
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman tarling ramadhan di mesjid Al-Hasan Tarogong

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman tarling ramadhan di mesjid Al-Hasan Tarogong

GARUT, - Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengadiri acara tarawih ramadhan di mesjid Al-Hasan, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong kaler, Kamis (16/05/2019).

Dalam sambutanya Wabup Helmi mengatakan, Berpuasa itu menyehatkan karena terjadi pembatasan asupan makanan, keteraturan dan pengendalian diri.

Pembatasan makan akan membuat tubuh melakukan penghancuran lemak tubuh. Pembatasan makan juga menyebabkan pengurangan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

"Jadi dengan adanya pembatasan makan, berat badan akan turun, kolesterol akan turun, kadar gula darah juga menjadi lebih terkontrol," ungkap Wabup yang berprofesi sebagai seorang dokter.

Itu sebabnya kata Wabup, dengan berpuasa akan membuat orang sehat menjadi tambah sehat dan orang dengan penyakit kronis akan membuat penyakit menjadi lebih baik dan terkontrol.

Wabup menambahkan, selain penyakit secara lahir, dengan berpuasa bisa juga bisa mengobati penyakit batin seperti iri dan dengki kepada orang lain, dengan ada puasa otomatis, mensucikan hati kita, hilangkan penyakit kita.

Diharapkan momen puasa Ramadan menghilangkan segala macam penyakit, selain itu penyakit malas, terutama melaksanakan ibadah wajib dan sunah.

"Mudah mudahan kita terus mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Helmi.

Diakhir sambutannya wabup menganjurkan agar umat islam tidak berlebihan saat berbuka puasa atapun saat sahur agar stamina tetap terjaga dan tetap bugar.(spn/hm)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4