background img
bank bjb
KANIBAL Zona Bankot Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

KANIBAL Zona Bankot Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Baitul Quran As Syifaa dan Panti Asuhan Al Ikhlas (Foto : Arus)

KANIBAL Zona Bankot Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Sinarpaginews.com, Bandung - KANIBAL (Katana Jimny Brotherland) Zona Bandung Kota (Bankot), yaitu Komunitas Penyuka Mobil Katana Jimny di kota Bandung yang sebelumnya telah sukses menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) lewat bagi-bagi takjil makanan dan minuman gratis bagi para pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan mobil di sekitaran Jalan Terusan Buahbatu kota Bandung, Minggu (12/05/2019).

KANIBAL Zona Bankot kembali menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Santunan Anak Yatim pada hari Minggu (19/05/2019).

Kegiatan sosial ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna RW 07 Griya Cempaka Arum, Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, rangkaian acara ini diawali kegiatan Game Ringan oleh pembawa acara kang Dude dan sambutan-sambutan dari KANIBAL, Pengurus Yayasan Baitul Quran As Syifaa dan Pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas.

Mayor Cpl Hari Supeno anggota KANIBAL Zona Bankot dalam sambutannya mengatakan.

“Dengan adanya acara seperti ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa kegiatan KANIBAL (Katana Jimny Brotherland) bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja, tapi banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, salah satunya seperti kegiatan Baksos ini,” ujar Hari Supeno di Gedung Serbaguna RW 07 Griya Cempaka Arum, Gedebage, Bandung, Sabtu (19/05/2019).

Dalam kesempatan ini Hari Suseno tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KANIBAL dan Donatur yang terlibat telah mensukseskan acara ini, serta apresiasi kepada anak-anak yatim dari Yayasan Baitul Quran As Syifaa dan Panti Asuhan Al Ikhlas yang sudah antusias hadir dalam acara ini.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan mendengarkan Tausyiah dan doa bersama yang disampaikan oleh ustad Abdul Majid yang juga Ketua MUI Kelurahan Rancanumpang.

Dalam tausyiahnya ustad Abdul Majid menyampaikan bahwa bulan Ramadhan dibagi dalam 3 Fase. Dan mengajak semua yang hadir untuk senantiasa membiasakan baca istighfar dan selalu menjaga sholat baik fardhu maupun sunat.

"Sepuluh hari pertama atau Fase Pertama bulan Ramadhan adalah Rahmat. Banyak sekali rahmat yang Allah turunkan kepada manusia. Sekarang fase ini sudah berlalu".

"Sepuluh hari kedua atau Fase Kedua adalah Maghfirah atau ampunan, banyak sekali dosa yang diampunkan bila kita bertaubat. Sekarang masuk di Fase Kedua, hendaklah kita memperbanyak Istighfar atau bertaubat kepada Allah SWT atas dosa yang sudah kita perbuat".

"Nabi Muhammad SAW adalah imam para rasul dan qudwah bagi sekalian alam dan sudah mendapatkan jaminan surga dan ampunan atas dosa-dosanya, namun beliau tetap beristighfar dan bertaubat kepada Allah SWT minimal 70 kali dalam sehari."

"Dan Fase Ketiga atau sepuluh hari terakhir adalah penghindaran diri dari siksa api neraka," penjelasan ustad Abdul Majid di Gedung Serbaguna RW 07.

Terkait pentingnya sholat dalam Islam, ustad Abdul Majid menguraikan tentang keutamaan sholat :

(1). Pertama, sholat adalah rukun islam yang paling utama setelah syahadat.
(2). Kedua, sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab di akhirat dan menjadi ukuran kebaikan amalan yang lain.
(3). Ketiga, sholat adalah pembeda antara seorang muslim dan kafir.
(4). Keempat, sholat adalah mencegah dari perbuatan keji dan munkar.
(5). Sholat adalah penghapus dosa.
(6). Sholat adalah cahaya.
(7). Sholat pada waktunya adalah amalan yang paling dicintai oleh Allah.

"Demikianlah sebagian keutamaan sholat. Semoga Allah menjadikan kita dan keluarga kita sebagai orang-orang yang mendirikan sholat," pungkasnya.

Terakhir acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan pemberian santunan berupa donasi sejumlah uang kepada anak yatim dari Yayasan Baitul Quran As Syifaa dan Panti Asuhan Al Ikhlas. (Arus)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS