background img
bank bjb
Reuni Pemain Serial Keluarga Cemara (Original), Umumkan film ‘Terimakasih Emak,Terimakasih Abah

Reuni Pemain Serial Keluarga Cemara (Original), Umumkan film ‘Terimakasih Emak,Terimakasih Abah

Jakarta, - Para pemain ‘Keluarga Cemara’ (Original) yang terdiri dari Abah (Agustinus Adi Kurdi), Emak (Novia Kolopaking), Euis (Ceria Hade), Cemara (Anisa Fujianti) dan Agil (Puji Lestari), saling melepas rindu dengan memanfaatkan waktu mereka dengan mengadakan acara buka puasa bersama.

Reuni itu jadi hari istimewa bagi Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil bertemu untuk pertama kalinya di sebuah restoran di daerah Cikini, Jakarta Pusat berlangsung hangat, Sabtu (1/6/2019).

"Saya merasa senang sekali dan tidak menyangka bisa kembali bermain dan berkumpul lagi di Keluarga Cemarasekaligus reuni", ujar Novia Kolopaking pemeran Si Emak.

Mereka sama-sama meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk bertemu dengan awak media. Sambil bersilaturahmi, mereka bersama sutradara juga penulis skenario, Dedi Setiadi serta produser, Anas Syahrul Alimi (Alimi Picture) mengumumkan rencana penggarapan film berjudul ‘Terimakasih Emak,Terimakasih Abah.

“Sejak dulu sebelum film Keluarga Cemara tayang di bioskop, saya sudah punya rencana. Tapi belum dapat produser yang pas. Akhirnya terhenti dan akhirnya judul itu sudah ada yang punya,” ujar Dedi, sang sutradara.

Melihat karya yang ditulisnya sejak tahun 1996 hingga 2004 tayang di bioskop, semangat Dedi mulai bangkit lagi. Gayung bersambut, ia dikenalkan dengan seorang produser yang juga promotor band musik asal luar negeri, Anas Syahrul Alimi.

“Akhirnya bertemulah dengan produser satu ini yang punya kerinduan pada ‘Keluarga Cemara’ lawas ini,” jelas Dedi.

Menanggapi penjelasan sang sutradara, Anas pun menyampaikan ketertarikannya untuk mengulang kembali kenangan masa lalunya.

“Jadi ketika Keluarga Cemara diputar di bioskop, saya kok ingat sama para pemain originalnya. Waktu saya nonton versi originalnya, saya masih kelas SD. Lalu ada yang menghubungkan ke penulis juga sutradara, terjadilah rencana pembuatan film ‘Terimakasih Emak,Terimakasih Aba,” ujar Anas menambahkan.

Dalam skenarionya sendiri, mengisahkan perjuangan Emak merawat Abah yang sudah tua dan sakit-sakitan. Selain itu peran Emak bisa merangkul ketiga anak perempuannya yang kini sudah dewasa dan punya kehidupan masing-masing.

Bagaimana Emak dengan kasih sayangnya yang tak terbatas berusaha membahagiakan semuanya tanpa berharap balasan. Karena bagi Emak kebahagiaan keluarganya adalah kebahagiaan dirinya.

"Saya berharap produksi film Terima kasih Emak nantinya tetap bisa menghibur dan diterima di hati par apenggemar setianya", tutup Anas Syahrul Alimi.

Alimi Pictures yang memproduksi film ini memiliki visi sebagai sebuah perusahaan film berbasis kebudayaan lokal yang bermimpi menembus pasar global untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia ke panggung dunia. Film ini akan mengambil gambar setelah lebaran nanti.(rul)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS