background img
bank bjb
Idza : Halal Bihalal, Upaya Meneguhkan Kesalehan Sosial

Idza : Halal Bihalal, Upaya Meneguhkan Kesalehan Sosial

BREBES, - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak seluruh jajaran Dinas Sosial, saat halal bihal sebagai momentum untuk meneguhkan kesalehan sosial. Sebagai pekerja sosial, tugas mulia ini harus terus berkobar dengan semangat keikhlasan. Jangan sampai berhenti demi mewujudkan Kabupaten Brebes yang sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati saat menghadiri Halal Bihalal jajaran Dinas Sosial Kabupaten Brebes di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (11/6).
“Dengan bekerja sungguh sungguh dibidang pelayanan masalah sosial, secara bertahap seluruh permasalahan sosial yang ada di Brebes akan dapat tertangani dan terselesaikan,” ajak Idza penuh yakin.

Pengejawantahan kesalehan sosial, lanjutnya, bisa diwujudkan dengan mengulurkan tangan bakti dan peduli kepada sesama. Untuk dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang ada di dinas sosial Kabupaten Brebes yang telah secara nyata berkiprah mewujudkan kesalehan sosial. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

Idza pun meminta maaf atas segala salah dan hilaf, baik secara pribadi, keluarga maupun sebagai Bupati.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Drs Khambali SH juga turut memohon maaf kepada jajaranya bila mana selama memimpin ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

Menurut Khambali, sebagai manusia biasa tentunya kita semua tidak luput dari salah dan dosa. Melalui forum yang mulia ini, dia mengajak untuk saling maaf memaafkan agar kedepan bisa kembali menjalin hubungan yang lebih baik lagi.
Ketua Panitia penyelenggara Halal Bihalal yang juga Kordinator PPKH Kabupaten Brebes Fatah El Zaman mengungkapkan, halal bihalal dihadiri seluruh keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Brebes lebih kurang 414 peserta. Mereka, berasal dari unsur pegiat PKH, TKSK, Tagana, Karang Taruna, PSM, PKSA dan lainnya.

Halal Bihalal yang mengambil tema ‘Dengan halal bi halal kita tingkatkan layanan sosial untuk kesejahteraan masyarakat’ berlangsung meriah penuh keakraban diiringi grup Hadarah IPNU-IPPNU Ranting Pesantunan Wanasari, Brebes.

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes Edy Kusnaedi memberikan tausiyah. Antara lain menjelaskan tiga perkara yang dapat meredam murka Allah, yakni ketika Masjid dan mushola serta majelis taklim masih ramai dikunjungi, masih banyak orang yang istighfar di tengah malam dan masih banyak orang yang cinta karena Allah SWT. (ys, wsd).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS