background img
bank bjb
Jalasenastri Yonranratfib 2 Mar Laksanakan Panen Hasil Budidaya Sayuran dan Ikan Air Tawar

Jalasenastri Yonranratfib 2 Mar Laksanakan Panen Hasil Budidaya Sayuran dan Ikan Air Tawar

SURABAYA,Ketua Jalasenastri Ranting C Yonranratfib 2 Mar, Ny.Iwan Permana beserta pengurus Jalasenastri Ranting C dan anggota Tidur Dalam Batalyon Kendaraaan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan panen untuk yang pertama kalinya hasil berkebun di Trian Mar Soepraptono, Semarung Ujung, Surabaya. Rabu (19/06/19).

Dalam pelaksanaan panen kali ini selain memanen hasil kebun diantaranya sayur terong, daun singkong, kangkung, cabe juga dilaksanakan panen berbagai jenis ikan air tawar antara lain ikan lele, ikan tombro, ikan gabus, ikan tawes, ikan mujaer, ikan patin, dan ikan gurami.

Pada kegiatan panen hasil kebun dan ikan oleh ibu-ibu Jalasenastri dan anggota Tidur Dalam kali ini tampak semangat, antusias dan gembira karena melihat hasil panen berkebun yang selama ini dilakukan mencapai hasil yang sangat memuaskan. Terlebih pada saat pemanenan ikan ada beberapa dari ibu-ibu Jalasenastri yang melakukan dengan cara memancing ataupun cara lain untuk bisa mendapatkan ikan peliharaannya, ada kesan tersendiri untuk bisa mengulang kembali momen panen dengan berusaha untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan semangat berkebun dan pembudidayaan ikan air tawar.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Iwan Permana mengatakan, hasil panen yang memuaskan, kali ini menunjukan bahwa hasil berkebun Jalasenastri Ranting C Yonranratfib 2 Mar yang berada di Kesatrian Marinir Soepraptono ini memiliki potensi yang besar untuk mendukung dan mendorong program pemerintah dalam memanfaatkan lahan tidur serta untuk meningkatkan hasil menuju swasembada pangan.

Lebih lanjut, Ny. Iwan Permana juga menyampaikan bahwa selain untuk memanfaatkan lahan yang ada, kegiatan berkebun maupun budidaya ikan air tawar ini juga bertujuan sebagai sosialisasi dan memotivasi ibu-ibu Jalasenastri dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian keluarga dengan cara mempelajari dan memahami tentang tehnis penyemaian bibit, pemeliharaan, hingga pamanenan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, Pasi Ops Yonranratfib 2 Mar Kapten Marinir Yalesesa Milwa Suga, Dankima Kapten Marinir Acmad Setyo Nugroho dan Pabinhar Jalasenastri Ranting C Yonranratfib 2 Mar Letda Marinir Dedi Susanto.
Salam roda rantai !!!
(yosafat r.haryadi/menkav 2 mar)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4