background img
bank bjb
Bupati Sumedang: Terkait Proyek Perbaikan Jalan, jangan ada pihak yang menjadi makelar

Bupati Sumedang: Terkait Proyek Perbaikan Jalan, jangan ada pihak yang menjadi makelar

SUMEDANG, -  Tahun 2019 ini sudah dianggarkan 100 item kegiatan infrastruktur yang didanai diri berbagai sumber dana. Ini baru infrastruktur di bidang bina marga.

Di bidang sumber daya air, ada 104 kegiatan yang siap dikerjakan di tahun2019. Seluruh kegiatan tersebar di seluruh kecamatan. Dana yang berhasil dianggarkan mencapai Rp 160 miliar. Terdiri atas APBD Provinsi dan dari DAK serta DBHCT APBN. Rinciannya adalah dari Bantuan Provinsi Jawa Barat Rp 52.420.000.000, dana Alokasi Khusus(APBN) Rp 20.446.511.000, Dana BagiHasil Cukai Tembakau Rp 6 Miliar, Pagu Indikadtif (PI)  SKPD Rp 53.090.678.800 dan dari Pagu Indikatif Kecamatan Rp 8.460.650.000.

Rencananya, tahun 2021 semua ruas jalan kabupaten bakal mulus. Setiap tahun dibutuhkan sedikitnya anggaran Rp 250 miliar untuk peningkatan dan perbaikan jalan kabupaten.

Seluruh dana akan dikonsolidasikan dari berbagai pihak, termasuk intensif mencari dana bantuan ke provinsi dan pusat. Bupati Dony Ahmad Munir juga tetap berupaya keras menambah pemasukan asli daerah untuk menguatkan fiskal daerah.

Selain itu, Dony berharap, proyek pembangunan di Sumedang harus berkualitas sehingga bisa tahan lama dan tak cepat rusak.

Ditekankan Bupati, jangan ada pihak yang menjadi makelar. Tidak ada lagi proyek tangan ke dua dan  ke tiga. Kalau dapat proyek harus dikerjakan langsung dan tidak boleh dijual ke pihak lain. “Setelah dijual, proyek hasil beli itu dijual lagi sehingga akibatnya anggaran yang dikerjakan pihak terakhir tak maksimal dan jelas kualitas menjadi jelek,” katanya. (spn/hms)




sumber :

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4