background img
bank bjb
Pemkab Brebes Bantu Pelunasan Tanah Gedung Fatayat Nu

Pemkab Brebes Bantu Pelunasan Tanah Gedung Fatayat Nu

BREBES, - Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, akan membantu pelunasan tanah yang rencananya akan dibangun Gedung Multiguna Fatayat Nahdlatul Ulama (NU). Tanah tersebut telah dibayar sebagian melalui swadaya anggota, namun belum tuntas karena terkendala biaya.

"Insyallah dengan rencana perubahan anggaran dari APBD tahun ini, kami akan bantu pelunasan tanah tersebut," ucap Idza saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Multiguna Fatayat NU, di Jalan Hasyim Ashari Brebes, Kamis (27/6).

Idza mengapresiasi serta mendukung atas pembangunan gedung Fatayat. Menurutnya, ini langkah yang tepat guna membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun SDM serta mengatasi berbagai persoalan. Seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

"Tentunya akan banyak manfaat dari pembangunan gedung, terutama bagi masyarakat Kabupaten Brebes. Kebermanfaatannya akan membawa amalan bagi kita semua," terang Idza.
Idza berpesan, untuk bersama-sama bersengkuyung dan bergotong royong. Mulai saat ini tahap pertama, peletakan batu sampai tahap kedua pembangunan agar berjalan lancar.

Pimpinan Cabang Fatayat NU Nur Wahidah melaporkan, tanah yang akan dibangun gedung seharga 1,5 Milyar dengan luas 2.400 meter. Belum lunas karena terkendala biaya dan belum ada donatur yang menyumbang.
"Kami telah berusaha menggalang dana swadaya dari anggota sampai sekarang, tetapi masih belum cukup untuk melunasi tanah," jelas Nur Wahidah.

Menurut Nur Wahidah, pembangunan gedung multiguna sudah direncanakan saat ramadhan kemarin, lewat forum organisasi. Gedung akan menjadi central dakwah Fatayat NU serta menjadi ikon model pengembangan serta pelestarian islam ahlisunah waljamah.
"Gedung Multiguna dinaungi yayasan Jagat Suralaya yang arti jagat para pemimpin perempuan. Sebagai tempat pengembangan life skill, juga akan diisi lembaga seperti ekonomi syariah, pendidikan dan lainnya," ucap Nur Wahidah.

Dilanjutkan Nur Waidah, saat ini Fatayat NU sangat membutuhkan adanya gedung, untuk eksistensi organisasi. Fatayat dengan segala perannya, layaknya mengurus keluarga dan bekerja juga dapat berkontribusi terhadap masyarakat.
"Semoga cita-cita memiliki gedung sendiri segera terwujud," harap Nur Wahidah.
Kata Nur Wahidah menjelaskan, total anggaran  pembangunan yang dibutuhkan mencapai Rp 7 milyar, sehingga harus dilelang bersama kepara donatur yang hadir.

"Alhamdulillah, dari sahabat Fatayat yang hadir hari ini telah terkumpul Rp 11,5 juta. Meski demikian, nantinya sahabat fatayat masih memberikan dana iuran bulanan dari 17 Anak Cabang Fatayat se-Kabupaten Brebes," tandas Nur Wahidah.
Pada acara lelang pembangunan gedung multiguna, serangkai dengan mushola dan Pondok Pesantren tersebut. Terkumpul dalam sekejap mencapai Rp 440 juta.

Proses peletakan batu diawali Rotib Suriah PB NU KH Nurul Yakin, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, Ketua DPC PKB Brebes Zubat Fahilatah, Ketua PC Muslimat NU Ny H Chulasoh, Ketua PC Fatayat NU, Ketua Yayasan Jagat Suralaya Hj Mukminah, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Jateng Tajyatul Mutmainah, Direktur Hotel Anggraeni Yanti Ria Anggraeni, KH Subhan Makmun dan disaksikan seluruh sahabat Fatayat seKabupaten Brebes. (Bayu Arfi/Wasdiun)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4