background img
bank bjb
Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat Hadiri Acara Halal Bihalal Dinas Kesehatan

Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat Hadiri Acara Halal Bihalal Dinas Kesehatan

GARUT, - Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus mengedepankan kasih sayang dan keikhlasan. Jadikanlah tugas dalam memberikan pelayanan kesehatan itu sebagai pengabdian terhadap tanggung jawab yang kita emban.

Demikian dikatakan Bupati Garut H Rudy Gunawan, saat menghadiri acara Halal Bihalal Dinas Kesehatan dan RSUD dr Slamet Garut, bertempat di Jl. Proklamasi No.7, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (27/06/2019).

Ditambahkan Bupati, salah satu upaya yang harus terus ditingkatkan untuk mencapai predikat Sangat Baik itu adalah dengan meningkatkan angka harapan hidup masyarakat.

“Caranya dengan sosialisasi kesehatan masyarakat harus terus dilakukan. Sehingga kualitas kesehatan masyarakat bisa meningkat,” tuturnya.

Saat ini, lanjut bupati, angka harapan hidup manusia di Indonesia pada usia 70,06 tahun. “Angka harapan hidup inilah yang harus terus dinaikan dengan cara menjaga kesehatan,” terang bupati.

Pada bagian lain Bupati mengatakan, ada kritikan masyarakat pada kami dalam hal pelayanan kesehatan, salah satunya ketika ada pasien di Puskesmas Cikajang yang sudah menunggu rujukan ke RSUD hingga 1,5 jam tergeletak di lantai Puskesmas, dengan alasan di RSUD Garut penuh hingga akhirnya meninggal dalam perjalanan.

"Ini menunjukan adanya lemahya pelayanan, semoga kedepan tidak terjadi lagi, dan lebih ditingkatkan dalam pelayanan terhadap kesehatan masyarakat," tegas Bupati.

Bupati juga mempertanyakan dengan keluhan pasien yang harus beli obat di luar rumah sakit. "Kenapa ini bisa terjadi, padahal anggaran yang diberikan Pemkab Garut sangat besar kepada Dinas Kesehatan dan RSUD, ini jangan sampai terjadi lagi," tegasnya.

Diakui Bupati masih banyak pegawai kesehatan yang masih memiliki integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya, tetapi yang tidak baik, mari kita perbaiki bersama demi memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga masyarakat Garut.

"Mari kita tumbuhkan jiwa korsa sebagai pegawai negeri yang siap mengabdi untuk masyarakat," pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Garut H Rudy Gunawan menadatangani peresmian Masjid Baitul Amanah yang berlokasi di komplek kantor Dinas Kesehatan Garut, dan sekaligus Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih memberikan bantuan sebesar 150 juta untuk renovasi tersebut dalam program Garut taqwa yang diterima oleh Direktur RSU dr Slamet Garut sekaligus menjabat plt Kepala Dinas Kesehatan Garut, Maskut.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4