background img
bank bjb
Baznas  Kabupaten Garut  Kerjasama AMFC Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

Baznas Kabupaten Garut Kerjasama AMFC Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

GARUT, -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat dan Baznas Kabupaten Garut bekerjasama bersama Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) menggelar bhakti sosial operasi katarak, yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Cilawu, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis (27/06/2019).

Acara tersebut dihadiri Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdhani beserta jajaran, Bupati Garut yang diwakili Camat Cilawu Hj Mekarsari, Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih beserta jajaran, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir, Kabid Dinkes Garut dr Jana dan tamu undangan.

Ketua Baznas provinsi Jawa Barat Arif Ramdani menyampaikan, kegiatan operasi Katarak yang di gelar di Puskesmas Cilawu ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gebyar Festival Zakat dan Raporda Baznas se-Jawa Barat.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan Festival zakat ini yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 Tahun, yang merupakan salah satu program dalam penyaluran distribusi zakat kepada para Mustahiq dengan melibatkan seluruh lembaga Baznas di Jawa Barat” kata Arif Ramdani.

Lanjut Arif, melalui program ini diharapkan dapat membantu masyarakat pengidap Katarak yang mengalami kesulitan berobat karena operasi Katarak memerlukan biaya cukup besar.

”Maka, melalui program ini kami membantu dalam pengobatan secara gratis,” papar Arif.

Sementara itu Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih mengucapkan terimakasih kepada Baznas Jawa Barat yang telah turut membantu dalam mensosialisasikan Baznas Garut kepada masyarakat.

”Kami atas nama Baznas Kabupaten Garut sangat berterimakasih sekali kepada Baznas Jawa Barat,” ucap Aas Kosasih.

Masih Menurut Aas, di Kabupaten Garut penderita penyakit Katarak masih tinggi, Baznas berencana akan melaksanakan kegiatan serupa apabila sistem Payroll di Garut sudah berjalan.

“Bila payroll system di Garut sudah berjalan dan uangnya terkumpul operasi semacam ini akan dilaksanakan sebanyak 5 kali dalam setahun di Garut,” pungkasnya.(spn/grt).


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4