background img
bank bjb
Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Peringatan HKG PKK ke-47

Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Peringatan HKG PKK ke-47

SANGATTA - Gubernur Isran Noor menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47, Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019 yang dipusatkan di Panggung Outdoor Graha Expo Sangatta, Kamis (27/6/2019).

Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kaltim Hj Nor Baiti Isran Noor dan para bupati/walikota serta Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Kaltim. Mereka disambut tarian selamat datang dan peragaan busana khas daerah se-Kaltim.

Memanfaatkan momentum ini, Gubernur Isran Noor mengimbau agar penggunaan dana desa juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung program-program PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Dana desa yang besar itu jangan hanya digunakan untuk kegiatan fisik. Harus digunakan juga untuk kegiatan non fisik. Misal untuk peningkatan kesejahteraan keluarga, kesehatan dan pendidikan. Dana desa juga harus bisa mendukung program PKK di desa-desa," pesan Isran.

Acara ditandai pemukulan kentongan dan penyerahan bibit serta peralatan kerja perwakilan LPM se-Kaltim. TP PKK Balikpapan menjadi juara umum HKG ke-47 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur.

Acara dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar, sejumlah bupati dan walikota di Kaltim serta Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasejiono. (spn/sul).


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4