background img
bank bjb
Idza : Direktur Bank Brebes, Harus Tahu Kondisi Masyarakat

Idza : Direktur Bank Brebes, Harus Tahu Kondisi Masyarakat

BREBES, -- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengingatkan kepada direktur Bank Brebes agar mengetahui kondisi masyarakat secara riil. Sehingga dalam mengucurkan program, atau membuat kebijakan perbankan bisa menyentuh kebutuhan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati saat melantik dan mengambil sumpah Dadan Hardian SH sebagai Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Brebes, Senin (1/7).

Dengan Bank Brebes dengan modal yang dimiliki sebesar Rp 10 miliar, lanjut Idza, diutamakan untuk membantu perekonomian masyarakat, seperti, Petani, UMKM dan pelaku usaha lainnya.

“Saat kemarau tiba, setidaknya tabungan para petani bisa dikembalikan dan mengucurkan juga untuk mengatasi perekonomian akibat kesulitan mendapatkan air,” ucap Idza.

Musim kemarau, banyak pelaku usaha yang mengalami kendala. Untuk itu perlu ada perhatian, guna melanjutkan bercocok tanam hingga panen. Di sini Bank Brebes harus merekrut mereka sebagai nasabah, untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan dana mereka yang menabung bisa diambil untuk pembiayaan di masa paceklik.

Bank Brebes yang kini yang memiliki Kantor utama dan 6 unit pelayanan kas di yaitu Bumiayu, Tonjong, Ketanggungan, Banjaratma, Jatibarang  dan Bulakamba.

Kepada Dadan, Bupati juga harus mematuhi petunjuk dari tim pengawas independen, Tidak hanya itu, lanjutnya, direktur baru harus bekerja dengan optimal sesuai kemampuannya dan menjalin kerja sama dengan bank-bank lainnya. Dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sangat dibutuhkan agar makin maju. Tapi yang jelas, memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat adalah sikap dan sifat Bank Jateng yang tidak boleh dilewatkan.

Dadan berhasil lolos setelah melalui proses seleksi yang digelar Pemerintah Kabupaten Brebes (Pemkab) Brebes.

Dadan berjanji akan membesarkan Bank Brebes agar tumbuh dan berkembang kualitasnya. Dalam jangka pendek, Dadan akan menjalankan program memperbaiki atau menurunkan perform NPL/Debitur yg bermasalah dan meningkatkan produktivitas dan produktiviti SDM yang ada.

“Untuk produk Funding maupun Lending jangka pendek ini saya coba pakai yang sudah berjalan, tidak menutup kemungkinan ada program-program baru,” ungkap Dadan.

Untuk saat ini, lanjutnya, belum ada produk baru. Dia akan mempelajari produk yang ada sambil berjalan dan turun ke lapangan menganalisa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Contohnya seperti  apa yang disampaikan Bupati Brebes mengenai kondisi cuaca saat ini (kemarau) yang menjadi masalah buat para petani, dalam hal keuangannya.

“Tentu, saya berharap bisa saling bekerjasama dengan semua pihak untuk membesarkan Bank Brebes, Mohon doanya, semoga saya bisa bekerja istiqomah dalam mengemban amanah,” pungkasnya. (Bambang Sugiarto / Wasdiun)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4