background img
bank bjb
Wagub Jabar Minta Keahlian Para Alumni AIK/Unwim Di Optimalkan Untuk Kepentingan Potensi Hutan

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama alumni AIK - Fahutan Unwim ARGADIKA (Foto: Arus)

Wagub Jabar Minta Keahlian Para Alumni AIK/Unwim Di Optimalkan Untuk Kepentingan Potensi Hutan

SUMEDANG, - Ratusan orang alumni AIK/Fahutan Unwim yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni ARGADIKA dari berbagai wilayah di Indonesia dari angkatan 1968 s/d. 2015 mengikuti gelaran acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Nasional 2019 ARGADIKA di Kantor UPTD SPTH Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Jalan Raya Jatinangor KM 20 Sumedang, Sabtu (22/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat, Ai Komariah Rektor Unwim, Asep Purwanto Dekan Fahutan Unwim, Bambang Catur Wahyudi Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani, Komarudin Administratur KPH Bandung Utara, Epi Kustiawan Ketua Umum Argadika, Denny Rafidin Ketua Koperasi Argadika, Agus Sumarna Kepala UPTD SPTH dan Entang Rasyid alumni AIK angkatan 1968.

Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berterima kasih telah diundang bisa hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Argadika 2019.

 “Atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan, dimana undangan ini merupakan bentuk pengakuan, bentuk penghargaan Unwim kepada kami pemerintah provinsi Jawa Barat. Saya merasa bangga, saya merasa terharu dengan undangan dan saya dikasih waktu untuk sambutan. Ini adalah kehormatan bagi saya, Jazakallahu khoiran katsiro,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor UPTD SPTH Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (22/6/2019).

Selanjutnya Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kualitas lulusan para alumni AIK/Fahutan Unwim.

“Perlu kami sampaikan bahwa Jawa Barat memiliki potensi hutan yang sangat luas yang ada di 27 kota kabupaten di Jawa Barat. Hal ini  semua bisa bermanfaat apakah bermanfaat untuk ekologi, atau manfaat untuk ekonomi dan ujung-ujungnya untuk kemajuan Jawa Barat apabila hutan tersebut dikelola dengan baik. Dikelola oleh orang-orang yang pintar dan dikelola oleh orang-orang yang ahli termasuk di dalamnya adalah keluaran dari Fakultas Kehutanan Unwim yang hadir hari ini,” puji Uu Ruzhanul Ulum.

“Jawa Barat berharap lima tahun yang akan datang suksesnya Visi Misi yaitu Jabar Juara Lahir dan Batin. Juara hutannya, juara masyarakatnya, juara pemerintahannya dan juga juara dalam bidang keagamaannya yang identik dengan meningkatnya nilai moral dan akhlak masyarakat Jawa Barat,” penegasan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya Uu Ruzhanul Ulum mengakhiri sambutannya dengan memberikan pesan kedua.

“Pesan yang kedua, Bapak dan ibu yang hadir pada kesempatan ini adalah orang-orang yang intelek dan orang-orang yang memiliki keahlian, kami harap kemampuan dan keahliannya dikeluarkan sepenuhnya untuk kemajuan masyarajakat Jabar khususnya dan indonesia umumnya. Karena kalau sesuatu dipegang bukan oleh ahlinya tunggulah kehancurannya,” pesan Wagub Jabar.

Menindaklanjuti permintaan dari Rektor Unwim terkait mohon dukungan dan perhatian dari pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap keberadaan dan eksistensi Unwim, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan.

“Pemerintah provinsi akan tetap mendorong dan membantu tentang eksistensi, keistiqomahan dan kemajuan Unwim itu sendiri. Karena memang sejarah tidak bisa dihilangkan, Unwim dilahirkan oleh Pemprov Jawa Barat. Kalau Bung Karno bilang jangan lupa Jas Merah. Yang artinya jangan sekali-kali lupakan sejarah. Kalau Pak Uu bilang jangan lupakan Jas Hijau, artinya Jangan sekali-kali lupakan jasa ulama,” ujar Wagub Jabar.

Rektor Unwim Ai Komariah berterima kasih atas dukungan pemerintah provinsi Jawa Barat dan bantuan para alumni selama ini.

“Berkat dukungan pemerintah provinsi Jawa Barat dan jasa para alumni pada Silaknas ARGADIKA tahun 2017 yang bertempat di Gedung Sate Bandung, Unwim telah mendapatkan hibah tanah di Tanjungsari dari Pemprov Jawa Barat seluas 7 hektar lebih. Tanah ini sudah disertifikatkan, sehingga sudah sah menjadi milik Unwim,” ujar Rektor Unwim di Jatinangor, Sumedang,  Sabtu (22/06/2019).

Selanjutnya Rektor Unwim meminta dukungan para alumni ARGADIKA terkait perekrutan calon mahasiswa baru Unwim.

“Kami berharap juga dukungan dari para alumni untuk turut andil membantu perekrutan mahasiswa baru. Sebab, kelanjutan almamater akan terus berlanjut tetap lestari selestari hutan kita, jika ada mahasiswa baru yang kuliah di Unwim,” pungkas Ai Komariah.






Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4