background img
bank bjb
Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Pembangunan Masjid Raya Kecamatan Pangkatan

Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Pembangunan Masjid Raya Kecamatan Pangkatan

PANGKATAN, -- Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Pangkatan untuk menghadiri acara tepung tawar dan upah-upah calon jemaah haji, dan menyempatkan diri untuk meninjau dua lokasi hibah atas sebidang tanah milik masyarakat untuk dijadikan sebagai lahan pembangunan Masjid Raya Kecamatan Pangkatan yang berlokasi di Dusun Alur Naga dan Dusun Bomban Bidang.

Melihat antusias dan keseriusan serta keikhlasan warga Kecamatan Pangkatan tersebut dalam menghibahkan tanahnya untuk keperluan pembangunan Masjid Raya Kecamatan Pangkatan, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe terlihat haru dan bangga serta langsung menyatakan, “tahun 2019 ini akan kita mulai pembangunannya dan saya sendiri yang mendesain dan menghitung Rencana Anggaran Biayanya (RAB)”, kata Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga sebagai seorang arsitektur pada kesempatan itu mengutarakan, saya akan merancang dan mendesain bentuk bangunan Masjid Raya Pangkatan ini yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya (Modern dan multi fungsi).

Usai meninjau lokasi atau rencana pembangunan Masjid Raya Kecamatan Pangkatan tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan mengunjungi dua rumah warga masyarakat yang berada di Dusun Pangkatan Boom dan Dusun Bomban Bidang yang diketahuinya sangat membutuhkan bantuan dalam menyambung hidup dan kehidupan yang penuh dengan cobaan dan tantangan ini.

Sementara, Dalam acara tepung tawar dan upah-upah calon jemaah haji yang berlangsung di kedaiaman H. Kamal Ilham, SKM, Plt. Bupati Labuhanbatu  berharap kepada Jemaah Haji Kecamatan Pangkatan, agar nantinya berkenan mendoakan Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini supaya lebih baik dan semakin lebih makmur lagi, baik saat ini mapun untuk kedepannya.

Kepada 28 orang Calom Jemaah Haji itu, Plt. Bupati Labuhanbatu mengingatkan, “Dengan masih adanya nafas yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mari kita bawa untuk berbuat kebaikan-kebaikan dan amal saleh", untuk itu mari kita perbanyak syukur karena tidak semua orang bisa melaksanakan rukun islam yang kelima ini, ketahuilah menunaikan ibadah haji adalah rukun islam yang kelima dan merupakan amal saleh yang pada akhirnya akan membawa kebaikan-kebaikan dimuka bumi ini, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut memberikan kata sambutan dan ucapan terimakasih dalam acara upah-upah dan tepung tawar calon jemaah haji Kecamatan Pangkatan, antara lain Camat Pangkatan, Khairuddin Nasution,S.Sos, Kepala Desa Kampung Padang, Jamri,Stdan ucapan terima kasih dari salah seorang perwakilan calon jemaah haji yang turut dihadiri dan disaksikan sejumlah tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.(spn/cm).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4