background img
bank bjb
Sempat Viral di Medsos Tinggal di Kandang Kerbau, Keluarga ini Dapatkan Rumah Sewa

Sempat Viral di Medsos Tinggal di Kandang Kerbau, Keluarga ini Dapatkan Rumah Sewa

BOGOR,-Setelah viral beberapa hari ini di media dan medsos, akhirnya Keluarga di Kecamatan Pamijahan terpaksa tinggal di bekas kandang kerbau karena keterbatasan ekonominya, kini bisa bernafas agak lega, pasalnya hari sudah ditempatkan di rumah yang disewa oleh aparatur Kecamatan selama dua bulan kedepan.

Penghuni bekas kandang kerbau tersebut terletak di Kampung Susukan RT03/01, Desa Gunungpicung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dengan dihuni pasangan suami istri Aleh (50) dan Hunawiah (40) beserta tiga anaknya kini menempati rumah sewa yang masih diwilayah tersebut sekitar 500 meter dari lokasi eks kandang kerbau.


Sekitar pukul 17.00 WIB Senin 8 Juli 2019 sekeluarga tersebut pindah menempati rumah sewa didampingi Staf Dinas Sosial Kasie PKH, PKH Kecamatan Pamijahan dan Anggota Pol PP juga aktivis dari Markas Pejuang Bogor.
Terlihat lebih manusiawi dibandingkan tinggal di eks kandang kerbau, Aleh sekeluarga tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih. Pada pagi hari yang sama pula sempat didatangi oleh Camat Pamijahan dan Plt Kepala Desa Gunung Picung.

"Terimakasih, sore ini ibu dari Dinas sosial menengok kami. Alhamdulillah disini lebih baik, disana jika hujan bocor dan banjir dari selokan sawah, mudah-mudahan anak-anak juga dapat pindah sekolah dan mengaji disini", ucapnya.

Sementara itu Staf Dinas Sosial Kabupaten Bogor Kasie PKH Siti Yamah yang berkunjung memberikan bantuan dari Dinas sosial juga turut serta mengantar keluarga Aleh ke rumah sewa mengungkapkan," mewakili kepala Dinas sosial kami kesini ditugaskan, karena sebelumnya Ibu Hunawiah terdaftar di PKH di Kecamatan Leuwiliang namun pindah ke Pamijahan sini dan belum lapor karena mungkin keterbatasannya, sekalian nanti tim kami dari kecamatan akan mengurus PKH nya hingga dapat diambil, juga kedepan pengobatan ibu Hunawiah yang menderita sakit agar dapatkan pengobatan optimal", ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun menugaskan kepada petugasnya diwilayah untuk membantu juga kepindahan 3 anak Aleh agar dapat bersekolah di SD wilayah Gunung Picung Pamijahan.

"Semoga kedepan Aleh dan keluarga bisa hidup layak dan si Ibu disehatkan dengan rajin berobat ke RSUD karena selama ini belum ke RSUD", tambahnya. (Brodin~iwo)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4