background img
bank bjb
Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah International Conference on Law Education

Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah International Conference on Law Education

BANDUNG, - Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah International Conference on Law Education. Sekitar 500 peserta dari 52 negara bakal mengikuti konferensi ini.

Kegiatan tersebut digagas oleh Universitas Pasundan Bandung bekerja sama dengan organisasi pendidikan, Bridging Around Border South East Asia Community Legal Education (BABSEACLE).

Dekan Fakultas Hukum Unpas, Anthon Freddy Susanto menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan selama 7 hari, mulai 4-10 Desember 2019.

Kegiatan selama satu pekan itu meliputi, seminar, kunjungan ke kominitas, Rumah Ruth (rumah penampungan anak hasil luar kawin dan perempuan korban hamil luar nikah), rumah Cemara, Rumah Pemberdayaan Lansia dan kampung ramah anak, serta ke tempat pengelolaan sampah.

"Nantinya BABSEACLE dan Unpas akan menyelenggarakan konferensi internasional 'Global Aliance Justice Education (GAJE) atau aliansi pendidikan hukum global. Kegiatan ini diikuti sekitar 52 negara dengan 500 peserta," ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, ia mendorong bidang pendidikan berinovasi serta kolaborasi.

"Mang Oded yakin, dengan kerja sama dan inovasi ini bisa meningkatkan kemampuan pendidikan di Kota Bandung khususnya," kata Oded.

Agar kegiatan berjalan lancar, ia menyarankan panitia berkordinasi dengan pihak ataupun dinas terkait.


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS