background img
bank bjb
Sekitar 200 Koperasi di Jabar Sudah Digital

Sekitar 200 Koperasi di Jabar Sudah Digital

BANDUNG - Sekitar 200 koperasi di Jabar sudah didigitalisasi dalam operasionalnya. Namun seperti diungkapkan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulim dalam peringatan hari Koperasi Nasional Tingkat Jabar di Soreang Kabupaten Bandung, 200 koperasi itu masih koperasi yang berada di wilayah perkotaan. Kedepan Pemprov Jabar berharap semua koperasi baik di kota maupun di desa sudah menerapkan sistem digital.

"Memang semua berasal dari koperasi yang berada di wilayah perkotaan terlebih dahulu terkait ketersediaan infrastruktur. Namun ke depan atas dukungan para bupatinya, koperasi yang ada di desa pun akan didigitalisasi" kata Uu, Jumat (26/7/2019)

Namun secara keseluruhan Uu mengaku bangga koperasi di Jabar rata-rata sudah berupa koperasi modern, baik dari segi operasionalnya maupun produk-produknya.

"Saya bangga karena rata-rata koperasi di Jabar saat ini sudah modern. Kita lihat dari pengemasan produk, pengelolaan dan lain-lain. Tapi ini perlu dikembangkan terus" ujarnya.

Untuk memperluas jaringan koperasi, Pemprov Jabar juga sedang mendorong berdirinya Kopsis, yaitu koperasi siswa di seluruh SMA/SMK di Jawa Barat.

"Selain memasyarakatkan koperasi hingga tingkat SLTA, para siswa juga bisa sambil belajar mengurus koperasi sehingga begitu mereka lulus, sedikitnya mereka sudah memiliki pengalaman dalam perkoperasian, dan bermanfaat untuk hidupnya" tegas Uu.

Peringatan hari koperasi nasional tingkat Jabar dihadiri koperasi-koperasi unggul dari seluruh Jabar dan menggelar pameran produk. Selain Bupati Bandung Dadang M Naser sebagai tuan rumah, hadir pula bupati walikota seluruh Jabar.(spn/jg).


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4