background img
bank bjb
Bupati Sumedang  Melakukan MoU dengan PT.HBI-NDI Kerjasama Penyediaan Tenaga Kerja

Bupati Sumedang Melakukan MoU dengan PT.HBI-NDI Kerjasama Penyediaan Tenaga Kerja

SUMEDANG, - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT  Halo Bisnis Indonesia - Networking Development Innovation (HBI-NDI) kerjasama penyediaan tenaga kerja terdidik untuk bekerja di Jepang. MoU yang dilakukan di Gedung Negara, Senin (29/7/2019) merupakan hasil tindak lanjut dari pertemuan Pemkab Sumedang  saat menghadiri acara "Indonesia-Japan Business Forum" di Osaka Jepang.

Rencananya Rabu (31/7/2019) Kabupaten Sumedang akan menyalurkan sebanyak 31 orang tenaga kerja pada sesi pertama yang pernah magang di Jepang. Sedangkan untuk sesi kedua akan dilaksanakan terlebih dahulu pelatihan selama enam bulan sebelum diberangkatkan ke Jepang.

Bupati Dony mengatakan bidang ketenagakerjaan merupakan salah satu sektor yang paling mendapat perhatian serius para pengusaha Jepang.  "Alhamdulillah, sebagai salah satu tindak lanjut kunjungan kerja tersebut, hari ini akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kabupaten Sumedang dengan NDI HBI tentang penyaluran  tenaga kerja ke Jepang pada 14 sektor yang banyak dibutuhkan di Jepang," ujar Bupati Dony.

NDI HBI sebagai pihak kedua adalah exclusive agent yang ditunjuk dari otoritas pemerintahan Jepang dalam mempersiapkan tenaga kerja terlatih di seluruh Indonesia. Jepang membutuhkan 345.150 orang tenaga kerja asing usia produktif
.
"Kiranya kita patut bersyukur, Sumedang menjadi salah satu kabupaten yang berkesempatan menyalurkan sumber daya manusia berketerampilan spesifik untuk bekerja di negara sakura tersebut," kata bupati.

Bupati Dony berharap kepada para calon tenaga kerja agar menjaga nama baik Sumedang agar Sumedang memiliki citra yang baik.  "Saya juga meminta kepada para kepala LPK dan SMK untuk membantu program ini dengan menyiapkan alumni-alumninya untuk disalurkan ke Jepang, sehingga dapat menjadi solusi dari permasalahan pengangguran yang kebanyakan berasal dari lulusan SMK. Saya juga berharap program ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. [spn/hms]




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4