background img
bank bjb
Lagi, 174 ASN Brebes Masuk Pensiun

Lagi, 174 ASN Brebes Masuk Pensiun

BREBES - Sebanyak 174 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Brebes memasuki masa pensiun dalam kurun waktu Agustus hingga Oktober 2019 mendatang. Mereka, dilepas dan diserahkan Surat Keputusan (SK) Pensiunnya oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Asisten III Sekda Kustoro, di Gedung Korpri Brebes, Senin (29/7).

Bupati Brebes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes, atas penyerahan SK Pensiun yang merupakan wujud nyata balas jasa dari pemerintah kepada ASN.

Pengabdian berupa kinerja, waktu, tenaga dan pikirannya telah dicurahkan sepenuhnya kepada Pemkab.

Pensiun merupakan suatu penghasilan yang diterima setiap bulan oleh mantan pegawai yang tidak dapat bekerja lagi  guna keberlangsungan hidup selanjutnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, bapak/bu telah terbebas dari ikatan formal  kedinasan dan saatnya menunjukan pengabdian ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes (BKPSDMD), Sutrisno merinci, yang pensiun per 01 Agustus 2019 ada 69 ASN, per 1 September 2019 ada 50, dan per 1 Oktober 2019 ada 55.

Sutrisno menyampaikan, pelepasan dan penyerahan SK pensiun tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepegawaian kepada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes khususnya bagi  yang akan menjalani masa pensiun atau purna tugas.

"Dari jumlah itu, ada 8 orang pejabat eselon III yang pensiun. Pejabat eselon IV 11 orang, staf 32 orang, tenaga kependidikan 120 orang, dan tenaga kesehatan 1 orang dan penyuluh pertanian 2 orang," ucapnya.
"Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PNS yang akan menjalani masa pensiun atau purna tugas," jelasnya. (hid/was)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS