background img
bank bjb
Oded terus mendorong Forkopimda bersinergi dengan pemkot

Oded terus mendorong Forkopimda bersinergi dengan pemkot

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M Danial terus mendorong Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung. Hal itu untuk menciptakan kondisi Kota Bandung yang tertib dan nyaman.

"Kata kunci apabila kita ingin Bandung kondusif aman dan nyaman maka perkuat silaturahmi," ujarnya pada acara Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forkopimda dalam Rangka Menjaga Sinergisitas dan Kondusifitas Kota Bandung, di Hotel El Royal, Selasa (30/7/2019).

Oded mengatakan, silaturahmi membantu roda pemerintahan dalam melaksanakan kebijakan strategis. Dengan silaturahmi, jajaran kewilayahan dan Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) maupun Forkopimda mampu bersinergi.

"Camat, Kapolsek, Danramil, bila perlu dengan Babinsa maupun Bhabinkantibmas, ajak berkumpul. Saya yakin kalau berkumpul, separuh gagasan dihasilkan dari silaturahmi," katanya.

Oded menambahkan, poin kedua yaitu kebersamaan yang menghasilkan keamanan. Itu pun karena silaturahmi terus terjaga.

"Maka mari ajak komunitas, ormas, LSM untuk Bandung menghadirkan kenyamanan," pintanya.

Terkahir, Oded meminta masyarakat harus mengokohkan jiwa NKRI harga mati. Sebagai masyarakat harus cinta negara, menjaga NKRI, UUD dan Bhineka tunggal Ika.

"Saya yakin dengan kebersamaan ini kita mampu wujudkan Bandung yang kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Ferdy Ligaswara mengatakan, acara ini terselenggara agar silaturahmi antara pimpinan daerah terus terjalin.  

"Menjaga silaturahmi untuk mewujudkan sinergisitas sehingga kondisi Kota Bandung tetap terjaga. Kita berharap fungsi Forkopimda dan Forkopimcam terus bersinergi," katanya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4