background img
bank bjb
Oded M. Danial melantik sejumlah ketua dan anggota Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat

Oded M. Danial melantik sejumlah ketua dan anggota Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik sejumlah ketua dan anggota Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat dan Plt. Badan Pengawas PD. Kebersihan Kota Bandung periode 2019-2023 di Pendopo Kota Bandung, Selasa (30/7/2019).

Untuk Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat, Oded melantik Bambang Suhari (Ketua merangkap anggota), Asep Wahyu (sekretaris merangkap anggota), dan Yayan Sutarna (anggota). Sedangkan untuk PD Kebersihan, Oded melantik Eric M. Atthauriq (Plt ketua), Timbul Butar-Butar (sekretaris merangkap anggota), dan Ria Ismaria (anggota).

Dalam sambutannya, Oded M. Danial berpesan agar Badan Pengawas menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku dan menjauhi segala tindak yang dapat mencurigakan. Sehingga, Badan Pengawas ini bisa menjadi filter dan supervisi perusahaan daerah.

"Pesan dari saya kepada Badan pengawas untuk selalu menjalankan tugas dengan aturan yang berlaku. Sebagai lembaga badan pengawas perlu disadari bersama memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kesehatan perusahaan," tutur Oded

Menurutnya, badan pengawas menjadi bagian penting perwakilan Pemerintah Kota Bandung sebagai pemilik perusahan daerah. Oleh karenanya, badan pengawas harus membangun "chemistry" dengan direksi dan seluruh jajaran di perusahaan daerah.

Oded menggarisbawahi, "chemistry" yang dimaksud ialah dalam rangka menghadirkan sebuah kerja sama dan kolaborasi dalam kebaikan. Dalam hal ini, badan pengawas harus berupaya mendorong perusahaan daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya.

Tidak hanya itu, Oded berpesan kepada seluruh direksi dan jajaran di PD Pasar Bermartabat dan PD Kebersihan tidak berpresepsi bahwa badan pengawas ini adalah orang luar. Tapi, jadikan badan pengawas sebagai mitra dalam mewujudkan perusahaan daerah yang sehat.

"Badan pengawas perusahaan daerah itu, eksistensinya adalah perwakilan dari owner yang mengawasi. Sehingga apa yang dilakukan oleh direksi selalu dikawal dengan baik," ujar Oded.

"Harus ada kolaborasi antara badan pengawas dan direksi beserta jajaran untuk mewujudkan perusahaan daerah yang sehat dan maju," harap Oded.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4