background img
bank bjb
Bupati Garut Lantik Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Intan Garut

Bupati Garut Lantik Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Intan Garut

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan resmi melantik Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Garut di Gedung Pameungkang Pendopo, Kabupaten Garut, Kamis (1/7/2019).

Direksi dan Dewan Pengawas yang dilantik Bupati, yakni Direktur Utama H. Aja Rowikarim, M.Ag, Direktur Administrasi dan Keuangan Syamsi Maulana SE, dan Direktur Teknik Ugun Wiguna, ST, MM, serta Dua Dewan Pengawas yakni Haryono, SH dan Zakki Saleh, SH, MH.

Kepada Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Garut yang baru, Rudy berpesan agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga menyatakan, jajaran direksi dan pengawas Perumda diminta tidak melakukan pelanggaran dalam melayani masyarakat.

Ditambahkan Bupati Rudy, para Direktur dan Dewan Pengawas yang dilantik ini merupakan hasil rekomendasi Panitia Seleksi (Pansel) yang berjumlah 5 orang.

“Dari hasil test Pansel, 3 Direksi dan 2 Dewan Pengawas ini yang direkomendasikan untuk diangkat menjadi Pemimpin Perumda untuk 5 tahun dan 4 tahun kedepan, tetapi itu tidak mutlak, bisa saja kalau kinerjanya tidak memuaskan kita turunkan kembali," kata Bupati dihadapan awak media, Kamis 1 Agustus 2019.

Masih kata Bupati, dengan kepemimpinan Direksi baru ini semoga membawa perubahan yang sangat baik bagi Perumda Tirta Intan.

”Saya yakin ketiga Direksi dan Dewan Pengawas hasil Pansel yang cukup Fair, dengan unsur Pansel dari kalangan Kompeten seperti dari BPKP, Unsur Akademisi, Unsur ASN yang kredibilitas serta profesionalismenya tidak diragukan, karena secara transparan nilai standar yang ditentukan terbuka sesuai peraturannya, sekarang tinggal menunggu perubahan yang baik di Perumda Tirta Intan," jelas Bupati Rudy.

Disampaikan Bupati, saat ini Perumda Tirta Intan menjadi perbincangan di masyarakat dalam hal pelayanan, Perumda di cap kejam dengan kebijakan yang ada, dimana ketika masyarakat menunggak 3 bulan langsun diputuskan, lain hal nya ketika air yang mengalir ke pelanggan tidak ada, PDAM terkesan tenang–tenang saja.

”Semoga dengan pimpinan yang baru Perumda Tirta Intan bisa lebih baik lagi. Beri pelayanan kepada masyarakat yang optimal, kasihan mereka yang membutuhkan air, perluas jaringan agar seluruh masyarakat bisa menikmati air bersih. Target kita 5 tahun ke depan pelanggan di kabupaten Garut mencapai 150 ribu pelanggan bisa tercapai," pungkas Rudy Gunawan.

Hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Garut Deni Suherlan, Asda Kab Garut dan perwakilan SKPD serta tamu undangan.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4