background img
bank bjb
Bayi Kembar Siam Dapat Fasilitas Gratis‎ dari Pemkot Bekasi

Bayi Kembar Siam Dapat Fasilitas Gratis‎ dari Pemkot Bekasi

BEKASI, -- Orangtua bayi kembar siam, Romi Darma Rachim (35)‎, mengatakan putra kembarnya mendapat fasilitas gratis mobil ambulans saat bolak-balik dari Kota Bekasi ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Rezeki si kembar, biaya perjalanan ke rumah sakit maupun pengobatan, gratis‎," ujar Romi Darma, Sabtu (3/8/2019).

Dia mengatakan, keluarganya telah mendapat fasilitas berupa mobil ambulans dari Puskesmas Bintarajaya. Tak hanya itu, beberapa donatur telah datang kepadanya memberikan rezeki kepada kedua putra kembarnya, Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi‎.‎ Keduanya masih berumur 10 bulan.

Kediamannya, Jalan Bintarajaya IV RT 14/RW 09, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, kerap kedatangan tamu, yang sekadar ingin melihat si kembar maupun memberikan donasi.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, mengatakan telah membentuk tim koordinasi dengan RS Harapan Kita, yang menangani bayi kembar pasangan suami-istri Romi Darma dan Ika Mutia Sari (30).

Ada empat anggota tim yang terdiri dari RSUD dr Chasbullah Abdulmajid dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

"‎Kami diperintahkan untuk membentuk tim koordinasi oleh wali kota. Tim ini sudah bekerja," ujar Kusnanto.

Tim tersebut terdiri dari dokter spesialis perinatologi, spesialis jantung, serta dari Dinas Kesehatan.

Menurutnya, tim bentukan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini bertugas untuk melakukan koordinasi dengan RS Harapan Kita.

‎"Tim ini melakukan koordinasi dengan RS Harapan Kita untuk memantau kesehatan bayi. Apapun yang dialami oleh bayi, akan dikomunikasikan kepada kami melalui tim tersebut," tuturnya.

Saat ini, bayi kembar siam tersebut masih memerlukan penanganan khusus oleh dokter RS Harapan Kita, sebelum dilakukan operasi pemisahan ‎badan. (SP).



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4