background img
bank bjb
Banjir Masyarakat di Pengobatan Massal Bakti TNI Kodim Tegal

Banjir Masyarakat di Pengobatan Massal Bakti TNI Kodim Tegal

TEGAL – Kodim 0712 Tegal melalui Koramil 05 Suradadi dan Koramil 14 Slawi, menggelar kegiatan bakti TNI berupa pengobatan gratis dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74, yang dilaksanakan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Minggu (4/8).

Dibenarkan Perwira Seksi Teritorial Kodim, Kapten Infanteri Shokib Setiadi bahwa, kegiatan tersebut disinergikan dengan non fisik TMMD Reguler 105 Tegal karena memang menyentuh rakyat kecil non BPJS yang sangat memerlukan pelayanan kesehatan. Tim Kesehatan STIKes Dharma Husada Bandung, yang dibawa PT.Sidomuncul juga membantu tenaga medis setempat untuk melayani masyarakat.

“Masyarakat disini sangat antusias, ini terbukti dengan penuhnya ruang tunggu yang disediakan oleh panitia dan bahkan mereka rela antri di luar tenda untuk bisa mendapatkan pemeriksaan gratis ini,” ucapnya.

Sementara dikatakan dr. Yasin (32) Dokter Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, setidaknya ada 146 orang masyarakat yang berobat yang kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak.

Selain pengobatan massal juga dilaksanakan perlombaan bakiak dan tarik tambang, pembagian doorprize menarik, senam zumba massal dan diakhiri dengan panggung hiburan yang menghadirkan Artis-artis Bintang Pantura Indosiar yang diselenggarakan oleh PT. Sidomuncul yang bekerjasama dengan Indosiar dan Kodim 0712 Tegal.

Dengan berbagai kegiatan menyemarakkan TMMD Reguler tersebut, diharapkan dapat memberikan hiburan, kesejahteraan ekonomi para pedagang kecil, meningkatkan derajat kesehatan serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat Jatimulya dan sekitarnya.
(hid/aan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS