background img
bank bjb
DPPKB Kota Bandung Meriahkan Kemerdekaan RI Yang Ke-74

DPPKB Kota Bandung Meriahkan Kemerdekaan RI Yang Ke-74

Bandung,Sinar pagi news .com. Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-74, Lingkup Dinas Pengendalian Pendudukan KB ( DPPKB) Kota Bandung, semarak memeriahkan Kemerdekaan RI beserta jajaran staf DPPKB dengan SKPD kecamatan dan Kelurahan, rangkaian kegiatan menyambut HUT RI, sudah dilakukan mulai dari tgl 15 Agustus sampai dengan tgl 18 Agustus 2019, dilaksanakan di lapangan Dinas DPPKB dengan rangkaian persiapan Paskibra dan mengadakan perlombaan - perlombaan seperti meniup bola pingpong di atas air dalam gelas dan perlombaan lainnya, hal ini dilakukan ada rasa kebersamaan atau bersatu antara staf DPPKB beserta dengan satdinas KB tingkat kecamatan dan satdinas KB tingkat kelurahan. Pihak kami juga sebelum mengawali kerja, setiap hari jumat melakukan kegiatan rutin olah raga senam bersama. Hal ini, di sampaikan oleh Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung Andri Darusman melalui Sekertaris DPPKB Kota Bandung Nina Kepada sinarpagi newa.com saat di temui di lapangan upacara DPPKB kota Bandung beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, fungsi dari DPPKB Kota Bandung kami melakukan pelayanan, penerangan kepada masyarakat dengan menggerakkan atau membangun kembali kepada masyarakat tentang KB, yang selama ini sudah kurang terdengar di masyarakat, kami mensosialisasikan melalui Kecamatan dan Kelurahan dengan melakukan
sistem informasi Twitter, IG, FB, agar masyarakat lebih mengetahui lagi tentang fungsi dan program DPPKB.

Kegiatan kami di lapangan menggerakkan program DPPKB untuk membangun masyarakat menjadi keluarga berencana KB, saat ini kami sedang melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang kampung KB, yaitu dari setiap satu Kecamatan kita mencari atau memilih RW, yang peserta KB nya paling sedikit, kita intervensi warga di RW tersebut supaya berpotensi menjadi banyak peserta KB.

Tugas kita Prefentif, pemilihan dan pergerakan masa, sedangkan untuk di lapangan kita meriset bekerjasama dengan Dinas kesehatan, untuk melakukan pelayanannya terhadap Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya Dinas dan Swasta, untuk pergerakannya sinergi dengan TNI sebentar lagi ada TNKK, untuk generasi pengajar nya dari Disdik, untuk masyarakatnya dengan DP3APM dan PKK, serta kita berkolaborasi dengan dinas - dinas lainnya supaya kebih lancar di masyarakat.

Saya menghimbau kepada masyarakat yang sudah menikah atau remaja yang belum nenikah menjadi remaja yang baik, dan setelah menikah ikut menjadi keluarga berencana KB, Marilah kita perkuat keluarga masing - masing menjadikan negeri ini lebih baik lagi.pungkasnya. (Lilis).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS