background img
bank bjb
Bupati Garut Resmikan Pembukaan Jalan Baru

Bupati Garut Resmikan Pembukaan Jalan Baru

GARUT,-- Bupati Garut H. Rudy Gunawan meresmikan pembukaan jalan baru melalui hasil kegiatan Karya Bakti TNI, bertempat di Kampung Sagara desa Tenjonegara kecamatan Sucinaraja kabupaten Garut, Selasa (3/9/2019).

Kegiatan karya bakti merupakan wujud cinta TNI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan ini merupakan skala besar TNI AD dimana merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara rutin di wilayah-wilayah terpilih.

"Apresiasinya kepada warga masyarakat Tenjonegara yang memiliki keinginan kuat untuk membangun jalan desa bekerjasama dengan TNI di bawah Komando Kodim 0611/Garut," ungkap Bupati saat memberi sambutannya.

Dikatakan Bupati, kabupaten Garut merupakan kabupaten yang sangat luas, jalan – jalan yang ada di kabupaten Garut masih banyak yang rusak parah, sehingga perekonomian daerah sangat sulit berkembang dengan baik.

”Saat kunjungan ke selatan Garut saya menemukan hasil bumi Singkong di kebun itu hanya dihargai Rp. 200 saja kenapa?, karena ongkos angkutannya jauh lebih mahal akibat jalan yang rusak,” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, jalan yang saat ini dalam tahap pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat Tenjonegara.

”Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Koramil wanaraja dan masyarakat serta Alm Pak Kades yang begitu luar biasa memperjuangkan terwujudnya jalan ini”, ucap Bupati.

Terakhir Bupati mengingatkan terkait daerah konservasi, Pemkab diminta untuk dikordinasikan daerah–daerah yang disebut sebagai daerah rawan Banjir Bandang yang didalamnya ada kecamatan Wanaraja, Sucinaraja, Karangpawitan dan kecamatan lainnya.

”Ada 18 kecamatan yang berpotensi rawan Banjir Bandang yang akan mengakibatkan bencana, untuk itu mulai saat ini warga masyarakat bisa lebih waspada, dan apabila ada lahan yang berpotensi untuk ditanami, saya juga akan protes ke perum Perhutani karena rusaknya Gunung Cikuray, beberapa daerah sudah tidak terkendali dan banyak yang gundul, dan itu kewajiban perum Perhutani dan sebagian milik BKSDA bukan milik Pemkab Garut,” tutupnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4