background img
bank bjb
Saksikan acara Road Show Duta Besar Republik Korea Untuk Indonesia

Ribuan Karyawan PT. Daehang Global

Saksikan acara Road Show Duta Besar Republik Korea Untuk Indonesia

BREBES - Ribuan Karyawan PT. Daehang Global yang sebagian besar wanita berteriak Histeris saat menyaksikan pertunjukan K-pop yang merupakan salah satu seni dan budaya korea  yang saat ini memang sedang digandrungi sebagian besar remaja Indonesia.

Pertunjukan K-Pop tersebut menjadi salah satu sajian dalam acara Road Show Duta Besar Republik Korea Untuk Indonesia H.E. Kim Chang Beom dalam rangka promosi hubungan bilateral kebudayaan, pariwisata dan makanan yang diselenggarakan Teman Korea (TEKO) Nang Jawa di lima kota yang ada di pulau Jawa.

Rabu Siang ( 3/9) Kabupaten Brebes menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Cirebon. Brebes terpilih menjadi tujuan duta besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Mr HE Kim Chang Beon dalam mempromosikan hubungan bilateral kebudayaan, pariwisata dan kuliner asli Korea.

Pabrik Garmen PT  Daehan Global yang berlokasi di desa Cimohong Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes tujuan kunjungan duta besar tersebut.  Rombongan disambut dengan penyajian hiburan berlatar dua kebudayaan, yakni kebudayaa Korea maupun Indonesia. Salah satu yang sangat memukau penonton adalah pertunjukan K-pop dan Gamelan.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Mr  HE Kim Chang Beom mengatakan acara yang diselenggarakan kali ini selain untuk mempromosikan seni budaya yang dimiliki Korea juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan baik kedua negara.

“Kita ingin korea dan Indonesia bisa lebih dekat, karna kita memang sehati” ujar Mr. Kim Chang Beom dalam bahasa Indonesia yang sedikit terbata bata.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengucapkan selamat datang di Kabupaten Brebes Kepada Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia beserta rombongan. Narjo menjelaskan, Kabupaten Brebes merupakan daerah yang berada di ujung Barat Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Jawa Barat

Narjo juga menyampaikan sesuai apa yang telah disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo bahwa Kabupaten Brebes akan dijadikan salah satu daerah kawasan industri. Maka sudah seharusnya semua SDM yang ada harus bisa memaksimalkan pengetahuan dan ketrampilanya. Sehingga ketika investor dari negara-negara sahabat menenamkan investasinya maka bidang keahliannya bisa disesuaikan.

'Bila berdiri pabrik di wilayah Brebes,  maka SDM dari Brebes sendirilah yang akan di gunakan di dalamnya,,' ujarnya.

Narjo juga mengingatkan, agar perusahaan memperhatikan hak-hak pekerja dengan gaji yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Korea untuk Indosesia Mr. HE Kim Chang Beom, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Jajaran PT Daehan Global dan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (hid/was).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4