background img
bank bjb
Bupati Tegal Tilik Desa, Serap Aspirasi Masyarakat Sidapurna

Bupati Tegal Tilik Desa, Serap Aspirasi Masyarakat Sidapurna

TEGAL – Agenda tilik desa, di Desa Sidapurna, disambut antusias masyarakat Pada Kamis (5/9).

Bupati Tegal Umi Azizah hadir didampingi beberapa Kepala OPD, berdialog langsung dengan warga. Dalam sambutannya Umi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun Kabupaten Tegal guna mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan mencarikan solusi yang tepat.

“Inilah bukti pemerintah, agar pemerintah mendengar langsung keluhan yang datangnya dari masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Umi juga mensosialisasikan beberapa program, antara lain Jamban sehat, RTLH, Yuh sekolah maning dan Jaminan Hidup yang akan diberikan kepada masyarakat miskin tua atau jompo.

Dalam dialog tersebut, Asisten I Dadang Supratman menjawab pertanyaan Sobirin warga Desa Lawatan, tentang kegunaan dana desa. Ia menjelaskan bahwa dana desa itu selain untuk infrastruktur desa dan pengentasan kemiskinan, juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Dadang menambahkan, pemberdayaan masyarakat juga bisa dalam bentuk pemberdayaan kewirausahaan pemuda, pemberdayaan seni dan bakat olahraga pemuda. Pemerintah Desa dapat memberikan pelatihan atau ruang khusus untuk pemuda desa yang memiliki minat berwirausaha, jelas Dadang.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 10/Dukuhturi Kapten Chb Sutikno mewakili dandim 0712/Tegal beserta Kapolsek Dukuhturi dan jajaran forkopincam wilayah Kabupaten Tegal.(hid/nur)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4