background img
bank bjb
Ketua Kappas Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

Ketua Kappas Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

TEGAL - Satu Muharram 1441 H merupakan awal tahun baru bagi umat islam di seluruh dunia termasuk Indonesia.  Awal tahun baru Islam memiliki makna yang mendalam bagi setiap muslim karena Makna tersebut lahir dari menegaskan kembali pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al-Qur'an.

 Meskipun demikian, Pemaknaan awal ialah peristiwa hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah.

"Dalam peringatan 1 Muharram 1441 H kali ini, yang diadakan oleh Gabungan Jam'iyah Organisasi Islam, Ketua Kappas M. Aksan memberikan santunan kepada 70 anak yatim dan jompo.  Pemberian santunan diberikan secara langsung saat menjadi tamu undangan kegiatan Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Jompo di halaman Mushola Barokatul Hidayah Desa Pekiringan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Minggu (8/9).

 "Bukan hanya musik saja, akan tetapi kegiatan bhakti sosial memperingati 1 Muharram 1441 H para orangtualah yang seharusnya mencium tangan anak yatim piatu bukan sebaliknya. Karena menurutnya, anak yatim piatu merupakan paku bumi bagi keberkahan alam dan warganya, "ujar Aksan Ketua Komunitas Penulis Peduli Aliran Sungai (Kappas) di sela-sela kegiatan.

Sementara itu kegiatan Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Jompo dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H hadir sebagai pembicara KH.AL Mujtahid dari Tegal dan sebagai Qori Ust.Syefudin Booring dan Ust.Mukhlisin asal Tegal. (Hid/adi).


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4