background img
bank bjb
Sambut KIB, Agra Giatkan Ekonomi Kreatif

Sambut KIB, Agra Giatkan Ekonomi Kreatif

BREBES - Menyambut ditetapkannya Kabupaten Brebes sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB), Agra Sumbaga menggiatkan ekonomi kreatif yang diperuntukan bagi generasi muda Brebes. Ekonomi kreatif yang digarapnya berupa usaha Barbershop. Agra yakin, usaha kreatifnya bisa berkembang pesat seiring pertumbuhan ekonomi Kabupaten Brebes dengan hadirnya KIB.

“KIB, tentu mendatangkan banyak orang di Brebes dari berbagai lapisan. Saya sambut dengan mendirikan barbershop yang trendy dan kekinian,” ujar Agra saat ditemui di Leon Barbershop miliknya di Jalan Ahmad Yani 112 Brebes, Rabu (11/9).

Barber itu, lanjut Agra, beda dengan pangkas rambut biasa. Dirinya membuka barber yang tertata, modern dan profesional untuk anak muda. Sebagai partner sekaligus kapster (pemotong rambut) mengajak teman-temannya dengan mengikutkannya kursus hingga mendapatkan sertifikat.
“Bisnis ini, profesional dengan pelayanan prima,” ujarnya.

Kenapa Agra dan teman-temannya membuka barbershop, karena tidak ingin jadi pengangguran. Menurutnya pengangguran itu menyakitkan.
Diakui Agra, dua bulan pertama, bisnisnya masih sepi. Hanya ada 2-3 pelanggan yang datang.

Lelaki kelahiran Boyolali, 19 September 1994 ini sempat khawatir, karena bisnis barbershop termasuk langka di Brebes dan tergolong tarifnya mahal bagi yang masih awam. Diapun gencar melakukan promosi di media sosial.

“Alhamdulillah, empat bulan, nama Leon Barbershop mulai dikenal orang. Bahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH dan Wakapolres beserta anggota lainnya berlangganan ke sini,” ungkapnya.

Keunikan Leon Barbershop juga menyebar dari mulut ke mulut, terutama di antara kaum pria yang ingin memperoleh layanan men’s grooming.
Anak pasangan Triyono Raharjo-Yulia Hendrawati bertekad akan membuka cabang di Bulakamba dan Bumiayu.

Sarjana Akuntansi Unsoed Purwokerto ini, tergolong gigih dalam berekonomi kreatif sejak kuliah. Saat mahasiswa dia juga sudah membuka Kafe di lingkungan Purwokerto. Setelah menyandang gelar Sarjana, tidak ngantor meskipun orang tuanya orang kantoran. Agra memilih berbisnis mandiri.

“Banyak tantangan, penuh daya juang kalau kita menggeluti dunia ekonomi kreatif,” tukas Agra yang memiliki motto hidup Semua ‘Kemajuan Bisa Terwujud Bila Di luar Zona Nyaman’.

Agra memasang tarif untuk Rp 30 ribu untuk haircut dan Rp 50 ribu untuk shaving. Jam buka sejak pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Agra berupaya melakukan inovasi untuk menjaga kepuasan pelanggan dan meluaskan pasar. Di antaranya dengan meningkatkan keahlian para kapster melalui pelatihan memotong rambut model terbaru. Menggunakan alat steril, tretment profesional, yang memenuhi standar SDM yang bersertifikat, alat komplit, tempat nyaman. Leon Barbershop menyediakan jasa coloring rambut,juga menyediakan Pomade.(hid/was)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4