background img
bank bjb
Dony Ahmad Munir :  Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang Harus Punya Daya Saing

Dony Ahmad Munir : Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang Harus Punya Daya Saing

SUMEDANG, - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap para tenaga kerja dari Sumedang harus memiliki kemampuan bahasa asing.  Selain itu memiliki kemampuan kinerja yang disiplin tinggi.  Kemampuan tersebut akan mewujudkan tenaga kerja handal.

"Tenaga kerja harus punya daya saing. Kemudian harus siap ditempatkan di dalam dan di luar negeri.  Jadi kalau punya keahlian dan kemmapuan bahasa bisa ditempatkan dimana saja bahkan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," ujar Dony pada kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Dalam Upaya Penyiapan Calon Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri di Hotel Kencana, Jumat (27/9/2019).

Ia menyebutkan, di Sumedang masih terdapat angka pengangguran sekitar 7,15 persen. Angka ini harus segera diturunkan dengan berbagai cara, termasuk menyiapkan SDM tenaga kerja yang handal.  Kerjasama semua pihak, adalah modal untuk memberantas pengangguran.

"Pemerintah punya tugas menyejahterakan masyatakat agar indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat. IPM bisa ditingkat pada tiga bidang, pendidikan, kesehatan dan daya beli. Seminar ketenagakerjaan tentunya akan mampu menghasipkan output tenaga kerja handal. Ini akan mendorong IPM di Sumedang meningkat," katanya.(spn/smd).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4