background img
bank bjb
Ribuan Warga Terima Sertifikat Tanah Program PTSL 2019

Ribuan Warga Terima Sertifikat Tanah Program PTSL 2019

TEGAL - Sebanyak 1.500 warga kota tegal menerima secara langsung sertifikat tanah program PTSL 2019 oleh kantor pertanahan kota tegal bertempat di gedung olahraga (GOR) wisanggeni Kota tegal, senin (30/9).

Penyerahan sertifikat diberikan secara simbolis oleh Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM. Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Tegal M.Jumadi, ST.MM, kepala kantor pertanahan Kota Tegal Siyamto APtnh, M.Si, sekda kota tegal Imam Badarudin dan ribuan penerima sertifikat tanah.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, dirinya meminta kepada warga untuk menjaga sertifikat dengan baik. Dirinya juga meminta agar sertifikat digunakan untuk keperluan permodalan usaha atau menambah modal usaha. Momentum ini, kata dia, dapat memajukan usaha disegala bidang guna membangun kota tegal yang maju.

Pada acara itu, Walikota juga berkesempatan membuka tanya jawab bagi para penerima sertifikat. Kepada penanya, walikota juga memberikan hadiah uang.

Kepala pertanahan kota tegal Siyamto APtnh, M.Si mengatakan, pemberian sertifikat ini gratis dan ini merupakan program pemerintah RI yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo. Ada 4 kecamatan dan 25 kelurahan yang mendapatkan program sertifikat ini, namun untuk dua kelurahan yakni cabawan dan sumurpanggang belum.

Salah satu penerima sertifikat tanah program PTSL bernama ibu sri mengaku senang telah memperoleh sertifikat bidang tanah ini. Sebagai pedagang, tentunya ini penting untuk mendapatkan permodalan usaha.(hid/spn).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4