background img
bank bjb
Bupati Kuningan Hadiri Penyaluran Bantuan Program PKH

Bupati Kuningan Hadiri Penyaluran Bantuan Program PKH

KUNINGAN, -- Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Kuningan dan Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kuningan menggelar gebyar program keluarga harapan (PKH) Kuningan Maju tahun 2019 yang berjumlah 2000 peserta KPM atau penerima manfaat, yang dilaksanakan di Gor Ewangga, Selasa (8/10/2019).

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda SH., M.Si, Sekretaris daerah Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Kepala dinas sosial provinsi jawa barat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan laporan panitia yang dibacakan oleh  Drs. H. Dadang Supardan,M.Si mengatakan Pelaksanaan gebyar PKH Kuningan ini diadakan agar keluarga penerima manfaat (KPM) memiliki akses yang lebih baik untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar, yaitu: bidang kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesenjangan sosial” ucapnya  

Lebih lanjut menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini adalah sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial kepada masyarakat miskin dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Kuningan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung sepenuhnya dengan adanya program KPM.
“Saya sangat berterimakasih dan mendukung program ini karena dengan adanya program ini diharapkan keluarga penerima manfaat tidak terbebani dengan pengeluaran untuk akses pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan sosial lainnya sehingga secara bertahap kehidupannya akan semakin baik” ujarnya.

Selain itu bupati Acep menjelaskan bahwa Di Kabupaten Kuningan sendiri pelaksanaan PKH sudah dimulai sejak tahun 2007 hingga kini masih berjalan, pada tahun 2019 peserta PKH telah mencapai 43.098 dan pada tahun ini telah berhasil menggraduasi mandiri sejahtera sebanyak 643 KPM.

Akhir sambutannya Bupati berharap kepada semua yang hadir untuk aktif mengikuti kegiatan ini agar pemahaman tentang subtansi PKH di Kuningan baik teknis maupun non teknis dapat diserap secara baik.(spn/hms).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4