background img
bank bjb
Kontribusi GOW Dalam Membangun Keluarga Sangat Dinanti

Kontribusi GOW Dalam Membangun Keluarga Sangat Dinanti

BREBES - Peran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Brebes dalam membangun keluarga sangat dinanti. Sebab kehadiran seorang wanita ditengah-tengah kelurga berdampak besar pada keutuhan, kekokohan, ketangguhan,  dan ketahanan keluarga.  Bangunan keluarga akan runtuh, ketika seorang wanita dalam keluarga tersebut telah rapuh.

“GOW harus berperan positif dalam mewujudkan pembangunan keluarga, yang sakinah, mawadah, warahmah,” kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat melepas kegiatan Jalan Sehat GOW 2019, di halaman kantor GOW Jalan Ahmad Yani Brebes, Sabtu (19/10).

Bila seorang wanita, kata Idza, dalam hal ini seorang Ibu atau istri berlaku neko-neko, nyinyir, tidak bersyukur maka prahara keluarga akan terjadi.

Dukunglah suami ketika bekerja, jagalah anak-anak dari pengaruh paham radikalisme dan pergaulan bebas. Tanggung jawab ini memang sangat berat, tetapi ketika dilakukan dengan ikhlas maka kesuksesan akan diterima oleh seluruh anggota keluarga. Dan negarapun akan kuat, karena dipenuhi wanita-wanita Saleha yang membangun keluarganya, membangun bangsanya.

“Selamat ulang tahun ke-56 GOW Kabupaten Brebes.  Semoga tetap eksis dan selalu sukses kedepannya,” pungkasnya.

Ketua Pengurus GOW Kabupaten Brebes Hj Aqilatul Munawaroh menjelaskan, jalan sehat digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun GOW ke-56. Jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti di halaman kantor GOW Brebes.

Jalan sehat diikuti ratusan ibu-ibu perwakilan dari 22 organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Brebes.

Rute yang ditempuh sekitar tiga kilometer dengan Start dari Kantor GOW, lalu menyusuri jalan pantura Ahmad Yani, belaok kekiri arah Islamic Center Brebes atau Jalan Yos Sudarso. Seterus bergerak ke jalan KH Ahmad Dahlan, Letjen Suprapto. Di Jalan Letjen S Parman amereka mengumpulkan kupon berhadiah dan finish di Kantor GOW.

Selain jalan sehat, dalam rangkaian Hut GOW ke 56 juga telah dilaksanakan kegiatan sosial yakni kerja bakti bersih-bersih Pantai Randusanga Indah (PARIN). GOW  bersama sama dengan warga Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan bahu membahu membersihkan pantaii  pada Jumat (11/10) lalu.

Tampak mengikuti jalan santai diikuti Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kapolsek Brebes  AKP Suharti, Ketua GOW Aqilatul Munawaroh beserta anggotanya. ibu-ibu ASN perwakilan  OPD dilingkungan Pemkab Brebes, Ibu-ibu Bayangkhari dan Persit KCK, Linmas dan Satpol PP dan ratusan peserta lainnya. (hid/was).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4