background img
bank bjb
Wa Itong, Maskot Porsenitas VIII Kunci Bersama 2019 Dilounching

Wa Itong, Maskot Porsenitas VIII Kunci Bersama 2019 Dilounching

BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII Kunci Bersama melaunching maskot Wa Itong. Porsenitas itu sendiri bakal digelar pada 27-29 November 2019.
 
Launching dibarengkan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di lapangan Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Senin (28/10).

"Maskot ini kami beri nama Wa Itong," ujar Bupati saat melaunching.

Wa Itong, lanjut Bupati, merupakan representasi hewan itik dengan mengenakan busana adat Brebesan berwarna hitam berkancing dan iket menutup kepala dan tangan kanan menunjukan simbol jempol teracung. Tangan kiri memegang simbol bawang merah serta senyum mengembang pada mulut itik dengan mata yang berbinar ceria.

Maskot Wa Itong akan di gunakan dalam pelaksanaan Porsenitas VIII Kunci Bersama. Maskot ini bisa dipakai atau ditempelkan di Baliho, spanduk, badrop, kaos, topi, gagang kunci, bendera dan lain-lain untuk memeriahkan pagelaran Porsenitas.

Porsenitas diikuti 9 Kabupaten/Kota yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. Yaitu Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kab Cilacap, Kab Banjar, Kab Brebes, Kab Pangandaran dan Kab Majalengka.

Bupati Brebes juga menyampaikan,  dalam event PORSENITAS VIII Tahun 2019 yang diselenggarakan di Brebes selain kegiatan olah raga ada juga pertunjukan seni budaya dan pameran produk unggulan daerah.  Dimana pelaku utamanya adalah FORKOMPINDA dan ASN dari masing-masing daerah.

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai venue untuk pertandingan dan perlombaan Porsenitas.

Dengan Porsenitas, diharapkan dapat meningkatkan potensi daerah dalam upaya meningkatkan kemakmuran masyarakat di daerah perbatasan.

Sebagai tuan rumah, Bupati Brebes mengajak semua elemen Masyarakat untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan Porsenitas agar dapat berjalan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam luncuran, Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH beserta Suami Drs H Warsidin, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE , Setda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta Tamu Undangan Lainya. (hid/yas)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4