background img
bank bjb
Walikota Tegal Membuka Sarasehan Penanganan Darurat Bencana

Walikota Tegal Membuka Sarasehan Penanganan Darurat Bencana

TEGAL - Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM secara langsung menghadiri kegiatan dan membuka kegiatan sarasehan penanganan darurat bencana tahun 2019 Kota Tegal bertempat di pendopo Pemkot Tegal, Selasa (29/10).

Ka.Lakhar BPBD Jateng atau Kabid Penanganan darurat Bapak Purwito, S.Pd mengucap terimakasih kepada seluruh yang hadir baik Walikota, Danlanal Tegal, Perwakilan Kapolres Tegal Kota, Perwakilan Kodim 0712/Tegal dan tamu undangan lain.

Dikatakan, pihaknya meminta mari kita siagakan dan menggelorakan kesiap siagaan bencana. Pihaknya berharap untuk kota tegal, tentunya masyarakat untuk siaga bencana, hal ini untuk mengurangi dan meminimalisir terjadinya bencana. Masyarakatpun akan disosialisasikan bagaimana cara masyarakat menghadapi bencana jika melanda.

Kepada para peserta sarasehan, harapannya bisa mengikuti dari awal sampai akhir dan diimplementasikan di lapangan. Mati kita gelorakan masyarakat gayeng .

Sementara itu, sambutan Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM menambahkan, walaupun kota tegal tidak terjadi bencana akan tetapi pihaknya siap menghadapi segala sesuatu. dikota tegal tepatnya di tegalsari adalah pesisir yang sewaktu waktu bisa terjadi rob atau pasang surut. Maka itu persiapan kesiagaan bencana harus dilakukan. Untuk itu, kitapun membangun kolam retensi.

Acara sarasehan penanganan darurat bencana diikuti puluhan peserta diantaranya tim kebencanaan BPBD Kota Tegal, Babinsa dan bhabinkamtibmas. Kegiatan bertema "kegiatan peningkatan pengembangan kapasitas penanganan darurat bagi pemangku kepentingan dan generasi muda".(hid/spn).


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4