background img
bank bjb
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan program pemberian Day Old Chicken

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan program pemberian Day Old Chicken

BANDUNG, -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan program pemberian Day Old Chicken (DOC) atau anak ayam ke anak-anak akan sangat bermanfaat. Di antaranya memberikan pengetahuan dan melembutkan hati karena menyayangi binatang.

"Program ini juga akan membentuk karakter anak dari sisi jiwa enterpreuner-nya. Misal harga anak ayam Rp6.000. Kemudian tiga bulan kemudian saat sudah besar harganya jadi Rp25.000. Dengan contoh seperti itu anak-anak akan mudah terbentuk pemikirannya," katanya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Oded, dengan program ini juga bisa membantu mengurangi sampah, seperti sisa nasi agar tidak terbuang percuma, diberikan untuk ayam-ayam tersebut.

"Untuk DOC kita sudah pesan 1000, sedang dalam antrian, kemungkinan datangnya sekitar 15 November. Ini akan dicoba dulu di beberapa wilayah. Prioritasnya di pinggiran Kota Bandung seperti, Ujungberung dan Gedebage," ucapnya.

Sebelum diberi DOC, Oded mengatakan anak-anak akan diberi edukasi atau pelatihan terlebih dahulu dalam merawat ayam-ayam tersebut nantinya.

"Selain program ini, untuk pelajar perempuan juga akan diberikan edukasi untuk urban farming. Misal masing-masing rumah menanam 5 pohon cabe rawit," katanya.

Oded berharap, program tersebut bisa membuat anak-anak Kota Bandung lebih berkarakter.

"Filosofinya seperti itu, bukan semata agar anak-anak bisa teralihkan dengan gadgetnya saja. Apalagi ini merupakan kegiatan positif bagi anak-anak ke depannya," ucapnya.


Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4