background img
bank bjb
Pelanggan PDAM Kota Bandung Keluhkan Tagihan Perbulan Membengkak

Meski Air Tidak Mengalir Hampir Tiga Bulan

Pelanggan PDAM Kota Bandung Keluhkan Tagihan Perbulan Membengkak

KOTA BANDUNG, – Pelayanan PDAM Tirta Wening Kota Bandung yang beralamat  di Jalan Badak Singa No.10 Kecamatan Coblong  banyak dikeluhkan pelanggan.

Selain air yang tersendat bahkan tidak mengalir sama sekali selama tiga bulan dengan alasan kemarau yang berkepanjangan  juga  terjadinya tagihan pelanggan yang membengkak akibat pengontrolan meteran yang tidak akurat dilapangan (red).

“Sebagai perusahaan milik daerah seharusnya PDAM Tirta Wening itu bisa mendukung program walikota Bandung dan menteri dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang menjadi bagian Nawa Cita, dimana program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah terus meningkatkan akses air bersih dan sanitasi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik, bukan sebaliknya memberatkan beban hidup masyarakat dengan terjadinya pembengkakan biaya,” terang Usep Suhendi Ketua LAKI Bandung kepada wartawan Sinar Pagi News.Com. di Bandung  Kamis (14/11/19).

Lanjut Usep, Penggunaan air bersih sama seperti biasanya, tapi kenapa tiba-tiba ada pembengkakan biaya. Ini kan jadi tandatanya. Apakah terjadi kenaikan tarif, penaikan golongan atau apa, harusnya disosialisasikan kalau memang ada,” kata dia.

Dia juga menyesalkan distribusi air bersih yang tidak normal selama beberapa bulan dengan alasan pasokan air berkurang , sehingga mengganggu aktivitas kantor. menyengsarakan warga." tegasnya.

Dikatakan seorang warga yang merupakan pelanggan PDAM, berinisial AD warga Kecamatan Kiaracondong  mengaku jika tagihan bulanan untuk penggunaan air bersih juga naik dari biasanya. “Sama ada kenaikan, padahal sama saja penggunaan tidak lebih sering. Saya juga mempertanyakan adanya pembengkakan tersebut dan tidak akuratnya data dilapangan  meteran dengan tagihan pembayaran seolah ditebak tebak ” katanya.
,
Sementara itu, Direktur PDAM Tirtawening  melalui bagian humasnya saat dikonfirmasi hinga berita ini diturunkan sayang sekali susah dihubungi dan terkesan menyepelekan pemberitaan di media.



Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4