background img
bank bjb 1
Hunian Diatas Sungai Kajenengan Tegal Diminta Dibongkar

Hunian Diatas Sungai Kajenengan Tegal Diminta Dibongkar

TEGAL - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Dr. Messi Widiastuti, Mars dari Fraksi PDI Perjuangan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil XII) Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes melaksanakan reses, bertempat di kediaman bapak Aris Budiono Jalan Nanas Gang 05 RT 05 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Kota Tegal, Minggu (17/11).

Acara reses ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta ratusan warga masyarakat setempat.

Usai temu wicara dan tatap muka dengan masyarakat  anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dr. Messy Widiastuti, Mars anggota Fraksi dari PDI perjuangan mengatakan bahwa, reses yang dilakukan ini dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. seperti halnya usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat direses ini seperti permasalahan jalan, kesehatan, pendidikan serta yang lainnya.

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” ucap Messy.

Budi Sutarno salah seorang tokoh masyarakat Jalan Kates Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal menyampaikan, atas nama warga kraton kami sangat mengapresiasi sekali dengan reses anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa langsung tersampaikan secara langsung.

Budi juga mengusulkan terkait hunian diatas sungai/kali disepanjang kali kajenengan yang jelas-jelas menyalahi aturan  terkesan dibiarkan tidak ada tindakan pembongkaran dari pemerintah dalam hal ini dinas terkait. Padahal hal tersebut sudah pernah dirapatkan di kelurahan yang dihadiri dinas terkait, satpol PP, juga ketua RW dan RT.

Melalui reses ini saya menyampaikan kepada Ibu Messy agar hunian diatas sungai/kali kajenengan dilakukan pembongkaran, tegas Budi.

Menanggapi usulan tersebut Messy berjanji akan menyampaikan kepada Walikota Tegal.

"Hunian diatas sungai/kali memang tidak dibenarkan", ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari fraksi PDIP. Dirinya berjanji akan menyampaikan ke Walikota Tegal agar dilakukan pembongkaran, ujar Messy.

Berita Lainnya
PDAM bdg Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN