background img
bank bjb 1
BRI Manjakan Nasabahnya Dengan PRS

BRI Manjakan Nasabahnya Dengan PRS

BREBES - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Brebes memanjakan nasabahnya dengan berbagai hiburan dan hadiah yang dikemas dengan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2019.

Dalam pesta tersebut, masyarakat dihibur dengan berbagai seni pertunjukan rakyat, bazar dan penampilan konser grup band Armada. PRS digelar sehari penuh dari pagi hingga malam hari di alun-alun Brebes, Sabtu (23/11).

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH membuka acara dengan penyalaan sirine, diikuti pemukulan bedug dan drumb oleh Pimpinan Wilayah BRI Jateng, Pimpinan BRI Cabang Brebes, Ketua Dekranasda Drs H Warsidin MH, jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Idza mengapresiasi PRS karena bisa menghibur dan mengedukasi arti pentingnya menabung kepada masyarakat Brebes.

Sebagai Bank tertua di Indoneisa, BRI juga telah berkontribusi dalam pembangunan perkonomian di Kabupaten Brebes. BRI telah banyak menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat kecil, melalui berbagai produk pelayanan perbankan yang disediakan.

Saya berharap, di masa mendatang, BRI dapat terus memegang komitmen sebagai bank yang mudah, aman dan terpercaya, serta mampu menjadi mitra pendamping bagi pemerintah dan masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menerima Corporate Social Responsibility (CSR) bantuan Air Bersih yang diperuntukan bagi masyarakat Brebes yang membutuhkan. Pihak BRI menyerahkan CSR sebesar Rp 100 juta untuk penanganan bencana kekeringan atau kekurangan air bersih di wilayah Kabupaten Brebes Tahun 2019.

Pimpinan BRI Cabang Brebes Arif menyampaikan, PRS merupakan program pemerintah dalam melakukan inklusi keuangan yang didalamnya terdapat kegiatan edukasi dan coaching. Setidaknya mampu menjangkau masyarakat yang berdomisili di area PRS.

Dilaporkan Arif, BRI Cabang Brebes memiliki 30 BRI Unit, 2 kantor Capem, dan 1 kantor cabang. Sedangkan Kanca BRI Bumiayu sebanyak 12 Unit dan 2 Kanca. Dana simpanan yang telah dihimpun sampai dengan bulan oktober 2019 untuk kanca BRI Brebes kurang lebih Rp 2 triliun, sementara kanca BRI Bumiayu sebanyak Rp 776 miliar. Adapun sampai dengan bulan oktober 2019 kantor BRI Brebes telah menyalurkan kredit pinjaman pada masyarakat sebesar Rp 2,5 triliun sedangkan untuk kanca BRI Bumiayu sebesar Rp 1,1 triliun.

Usai sambutan, Bupati Brebes didampingi suami beserta jajaran Forkopimda dan para kepala OPD meninjau stand Bazar UMKM binaan BRI serta dilanjutkan dengan pelepasan peserta karnaval yang ditandai dengan pengibasan bendera PRS 2019.(hid/sup)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4