background img
bank bjb
Peringati Hari Ibu Ke-91, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Kesetaraan Gender

Peringati Hari Ibu Ke-91, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Kesetaraan Gender

TEGAL, -- Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Kota Tegal, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan kesetaraan gender Pria dan Wanita harus tetap diikuti dengan tanggung jawab dan fungsi seorang wanita sebagai istri dan ibu bagi putra-putrinya. Orang nomor satu di Pemerintah Kota Tegal tersebut menyampaikan hal tersebut didepan peserta upacara peringatan Hari Ibu ke-91 Kota Tegal, Senin (23/12) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

“Meskipun seorang wanita atau ibu memilki kesetaraan dan kesempatan yang sama dengan pria, khususnya dalam berkarir, namun jangan sampai meninggalkan peran dan fungsinya sebagai seorang istri dan ibu bagi putra-putrinya” ujar Dedy yon.

termasuk pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab seorang bapak dan ibu dalam pengasuhan anak adalah sama.

Terkait kesetaraan gender, Wali Kota Tegal Juga menyampaikan bahwa di lingkungan Pemerintah Kota Tegal Ia tidak membeda-bedakan antara pria dan wanita, untuk jabatan struktural dan non struktural, Ia tetap melihat pada kemampuan dan kompetensi seseorang, jika seorang wanita memilki kemampuan dan berkompeten terhadap jabatan tersebut, Ia akan memberikan kesempatan yang sama dengan pria.

Wali Kota berharap, semoga kaum perempuan dan para ibu di kota Tegal semakin mampu berkarya, berdaya dan mandiri dengan tetap menghormati kaum pria, dan kota Tegal semakin maju dengan dedikasi, kreasi dan inovasi dari kaum ibu.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Ibu tersebut juga diserahkan penghargaan Anugerah Parahita ekapraya (APE), yang diberikan kepada Ibu dr. Roro Kusnabilla Dedy Yon dan Ibu Dyah Probondari Jumadi selaku ketua dan wakil ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tegal, atas komitmennya dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor