background img
bank bjb
Di Penghujung Tahun Idza Resmikan Masjid Jami Baitul Mukarro

Di Penghujung Tahun Idza Resmikan Masjid Jami Baitul Mukarro

BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meresmikan rumah ibadah di penghujung tahun ini, adalah Masjid Jami Baitul Mukarrom di Dukuh Kramat RW 06 Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Brebes.
 
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati dalam rangkaian Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Peresmian Masjid Jami Baitul Mukarrom, Selasa (24/12).

"Saya sampaikan selamat kepada panitia dan pengurus juga masyarakat, melalui wakaf dan shodaqohnya, sehingga masjid ini dapat dibangun," ucap Idza

Idza mengatakan, sumbangan baik tenaga dan pikiran dari masyarakat akan senantiasa mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah SWT.

"Tentunya masjid yang sudah dibangun bukan hanya untuk tempat ibadah shalat saja. Namun dapat digunakan untuk mengaji, syiar agama, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," jelasnya.

Terkait pembangunan masjid yang belum sepenuhnya rampung, yaitu 4 menara masjid belum terbangun. Pemerintah Brebes melalui pihak terkait  berencana akan turut menyumbang 1 menara senilai Rp 65 juta.

Ketua panitia pembangunan masjid Iwan Efendi menyampaikan kurang lebih 3 tahun proses pembangunan masjid.  Dsn benar tinggal 4 menara belum terbangun. Niatan takmir masjid, semoga pembangunan 4 menara dapat dilanjutkan dengan lancar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat, mudah-mudahan usaha baik ini menjadi ibadah yang dapat diterima Allah SWT," kata Iwan.

Sementara, Takmir Masjid Jami Baitul Mukarrom Sulaiman Rouf melaporkan, bahwa masjid ini pertama dikerjakan pada 12 Desember 2016. Masjid ini dibangun dari wakaf sebagian keluarga dan sumbangsih masyarakat sekitar.

"Pada awal pembangunan terkumpul dana 11 juta, dibelanjakan material berupa semen 40 sak, pasir 15 ton dan batu 10 ton. Alhamdulillah sekarang telah mencapai 90 persen dan menghabiskan dana sekitar 1,6 Milyar," terang Sulaiman.

Ditambahkan Sulaiman, pembangunan hanya mengandalkan bantuan dari masyarakat dan donatur lainnya. Tahap selanjutnya yaitu pembangunan menara, satu menara dianggarkan sekitar Rp 65 juta.

Hadir pada kesempatan tersebut, selaku penceramah Habib Salim Sholahuddin Bin Jindan, Camat Bumiayu, beberapa SKPD Brebes, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.(hid/was).

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor