background img
bank bjb
Ciptakan Penghijauan, Pelda Sarwidi Tanam Pohon di Halaman Masjid Al-Mutaqin Perum BDI Tambak

Ciptakan Penghijauan, Pelda Sarwidi Tanam Pohon di Halaman Masjid Al-Mutaqin Perum BDI Tambak

INDRAMAYU, -- Dalam rangka kegiatan silaturrahmi anggota Bhabinsa jajaran Koramil 0601/ Indramayu bersama masyarakat, Pelda Sarwidi dan istri Ny. Deniyati Sarwidi melakukan Karya bhakti dengan melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Halaman Masjid Al-Mutaqin Perum. Bumi Dermayu Indah (BDI) Desa Tambak Kec. /Kab. Indramayu. Minggu, (5/1/2020).

Penanaman Pohon tersebut dilakukan oleh, Pelda Sarwidi dan istri Ny. Deniyati Sarwidi bersama masyarakat setempat, sekaligus dalam rangka Penghijauan Halaman Masjid Al-Mutaqin.

 “Saya harap dengan bibit pohon yang kita tanam ini menjadi berguna buat masyarakat yang ada di sini, bibit pohon yang kita lestarikan ini akan menjadi lahan penghijauan yang berada sekitar Masjid Al Mutaqin,” ucap Pelda Sarwidi, bhabinsa desa Tambak kecamatan Indramayu yang juga digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai kuwu desa Tambak tahun ini.

Lebih lanjut Pelda Sarwidi menyampaikan, agar pohon tersebut terus dirawat hingga kelak membesar dan bermanfaat khususnya bagi masyarakat setempat. Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya, Bibit pohon Mangga, Bibit pohon Kluwih, Bibit pohon Sirsak, dan Bibin pohon Kelor, yang didapatnya dari hasil pembibitan dihalaman rumah dinasnya sendiri.

“Pohon ini kita dapatkan dari hasil pembibitan pribadi. Dan saya berharap jangan sampai pohon yang kita tanam ini setelah beberapa bulan udah tidak ada bentuknya.” ucap Pelda Sarwidi sambil tersenyum saat menyiram bibit pohon.

Pada Kesempatannya, Media, salah satu tokoh masyarakat setempat menuturkan, selaku anggota masyarakat yang juga mewakili seluruh umat muslim di Perum BDI Desa Tambak Indramayu, mengucapkan terima kasih kepada Pelda Sarwidi, bhabinsa desa Tambak yang telah melakukan kegiatan penghijauan di halaman Masjid Al Mutaqin.

”Selain untuk menunjukkan kedekatannya dengan jamaah dan masyarakat binaan, kegiatan penghijauan seperti ini juga membuat lingkungan Masjid Al-Mutaqin Perum BDI Desa Tambak menjadi nyaman, dan asri.” Ucapa Media, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Babinsa desa Tambak Pelda Sarwidi beserta istri Ny. Deniyati Sarwidi, Ketua RW Perum BDI desa Tambak Suherman, Ketua DKM Masjid Al-Mutaqin,Tokoh masyarakat Perum BDI desa Tambak Media, serta warga Perum BDI desa Tambak Kec. /Kab. Indramayu.(Har/SPN)

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor