background img
bank bjb
Wali Kota Bandung Mengenalkan Program Kang Pisman Kepada Para Bikers

Wali Kota Bandung Mengenalkan Program Kang Pisman Kepada Para Bikers

BANDUNG, -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengenalkan program Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman) kepada para Bikers Subuhan saat Salat Subuh berjamaah di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (5/1/2020). Oded sekitar mengajak 300 bikers, untuk menerapkan Kang Pisman di kehidupan sehari-hari.

"Kang Pisman ini bertujuan untuk mengelola sampah dari sumbernya untuk dimanfaatkan. Sampak organik agar bisa menjadi pupuk. Sedangkan anorganik bisa bernilai ekonomi," tuturnya.

Oded mengungkapkan, plastik merupakan salah satu sampah terbanyak. Oleh karenanya, Oded mengimbau para biker meminimalisir penggunaan plastik. Salah satunya dengan selalu membawa dan menggunakan tumbler (tempat minum).

"Dibiasakan membawa tumbler. Ini sebagai gerakan kita mengurangi sampah. Kalau bisa bikers subuhan buat tumbler biar seragam, kan keren," ajaknya.

Mendengar ajakan dari orang nomor satu di Bandung itu, para bikers pun siap untuk mendukung Kang Pisman.

Oleh karena itu, Amir Bikers Subuhan Bandung, Setiawan siap untuk merangkul para anggotanya untuk mendukung program Kang Pisman.

"Insyaallah kita akan terapkan Kang Pisman di lingkungan kami. Kita juga akan laksanakan di berbagai kegiatan sosial lainnya," tuturnya..

Dukungan pun dilontarkan kembali oleh Ustaz Evie Efendie saat memberikan kajian kepada para bikers Subuhan. Ia mengajak kepada para bikers untuk mendukung dan berpartisipasi melaksanakan program Pemkot Bandung.

"Kang Pisman 'ngarana ge alus' (namanya juga bagus). Kurangi, pisahkan dan manfaat, kalau saya kurangi dosa, pisahkan sikap maupun perbuatan yang positif dan negatif dan terakhir manfaat hidup sebaik mungkin," jelasnya.

Sebagai mahluk Allah, menurut ustaz Evie, manusia harus memiliki sifat sosial yang bisa saling membantu satu sama lain. Seperti halnya kali ini, bikers membantu program pemerintah dalam memasifkan Kang Pisman.

"Intinya diri kita harus mengayomi bukan menghakimi. Mengajak bukan mengejek, menyayangi bukan menyaingi. Insyaallah akan lebih baik," imbaunya.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor