background img
bank bjb
21 Kasus Perceraian ASN Purwakarta Sepanjang 2019

21 Kasus Perceraian ASN Purwakarta Sepanjang 2019

PURWAKARTA,Sepanjang tahun 2019 angka Perceraian di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purwakarta Perceraian ASN mencapai di angka 21 kasus.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Asep Supriatna mengatakan Kasus Perceraian Aparatur Sipil Negara di kabupaten Purwakarta Sepanjang 2019 hanya 21 kasus Perceraian dialami ASN ,”katanya (13/1/2020) senin.

Dikatakannya Kasus percerain di kalangan ASN ini ada dari berbagai dinas namun yang mendominasi dari Dinas Pendidikan .Dia memastikan penyebab perceraian ASN bukan karna Faktor ekonomi .

Asep menyebutkan dari kasus perceraian di kalangan PNS, gugatan cerai tertinggi mencapai 90 persen dilakukan oleh pihak wanita.

"Gugatan cerai tertinggi dilakukan dari pihak wanita, dan 1hanya 0 persen saja gugat cerai dilakukan dari pihak lelaki," katanya.

“Bukan faktor ekonomi penyebabnya melainkan dan jelasnya sering terjadi cekcok dan sudah tidak bisa di damaikan dan pada akhirnya mengambil langkah perceraian ,”jelasnya .

Ditambahkan ,mengacu PP Nomor 10 Tahun 1983 atau PP Nomor 45 Tahun 1990, PNS yang hendak mengajukan cerai harus mengajukan permohonan kepada atasan dan biasanya pimpinan tidak serta merta memberikan izin. Paling tidak dinasihati. Tapi mau bagaimana lagi, keputusan ada di tangan pihak yang bersangkutan,”ucapnya.

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor