background img
bank bjb
Serah Terimakan DIPA 2020 ke OPD, Wali Kota Ingatkan Pantau Semua Pekerjaan

Serah Terimakan DIPA 2020 ke OPD, Wali Kota Ingatkan Pantau Semua Pekerjaan

TEGAL - Sesaat setelah menyerahkan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran (DIPA) secara simbolis kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan Kepala OPD untuk memantau seluruh pekerjaan yang dinaungi oleh OPD masing-masing. Arahan tersebut disampaikan Wali Kota saat menjadi Inspektur Upacara Bendera 17an di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, komplek Balai Kota Tegal, Jumat (17/1).

“Saya mengingatkan kepala OPD untuk bisa memantau seluruh pekerjaan yang dinaungi oleh OPD masing-masing” tutur Wali Kota

Ia menyampaikan, koordinasi dan sinergi dengan pejabat struktural di bawahnya, pejabat fungsional dan pelaksana lainnya di dalam OPD sangat penting agar semua memahami tanggungjawab, wewenang dan sekaligus batasannya masing-masing. Menurutnya bekerja bukan hanya harus bertanggungjawab dan berdedikasi namun juga harus terstruktur dan tersinergi.

 Waktu pengerjaan kegiatan di masing-masing OPD juga menjadi perhatian Wali Kota, menurutnya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu.

“Jangan ada pekerjaan yang tidak sesuai rencana, atau pun molor, atau tidak mencapai target sehingga banyak anggaran yang harus dikembalikan ke Kas Daerah”jelas Wali Kota.

Jika anggaran tersebut dikembalikan akan menjadi catatan bagi kinerja kita. Sebab itu sama artinya dengan kita tidak bisa menata pekerjaan kita dengan benar.

Dedy Yon juga mengingatkan Laporan Keuangan tahun anggaran 2019, untuk segera di laporkan kepada Wali Kota Tegal c.q Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) karena saat ini sudah masuk ditahun anggaran baru, 2020.

“Seiring dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2019, maka pada kesempatan ini, saya instruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menyusun dan mengirimkan laporan keuangan kepada Wali Kota Tegal c.q Badan Keuangan Daerah”

Ia memerintahkan kepada OPD agar segera menyiapkan data-data yang diperlukan dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. perlu dicermati, kesesuaian antara data keuangan dan data aset.

hakekat dari laporan tersebut adalah sebagai progress report atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun. tertib administrasi pengelolaan keuangan ini perlu terus kita jaga, karena predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah kita raih harus bisa tetap kita pertahankan.

Menutup sambutannya Dedy Yon berharap di tahun 2020, kita jelang dengan niat bekerja penuh dedikasi. kita tingkatkan pelayanan publik. kita maju membangun demi kehidupan yang layak dan sejahtera bagi kita semua dan Masyarakat Kota Tegal.(hid/hum).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor