background img
bank bjb
Bupati Berharap Brebes Terus Membangun

Bupati Berharap Brebes Terus Membangun

BREBES - Resepsi dan Temu Kangen menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes di Pendopo Kabupaten Brebes, Jumat (17/1).

 Dalam kesempatan tersebut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap Kabupaten Brebes bisa terus membangun di segala bidang. Pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dan memuaskan.

"Sudah saatnya kita harus lebih maju dan menggapai visi pembangunan daerah yaitu mewujudkan Kabupaten Brebes yang Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan," seru Idza.

Kata Idza, terlebih Brebes telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). Untuk itu,  harus dipersiapkan dengan matang segala sesuatunya, tidak hanya lahan saja juga masyarakatnya terutama generasi muda harus siap menghadapi era industri di Brebes.

"Insya Allah, kami akan membangun sekolah yang mengedepankan ketrampilan, supaya anak-anak muda di Brebes memilik ketrampilan mumpuni. Sehingga mereka bisa bekerja dan memiliki peran dalam memajukan industri Brebes," ujar Idza.

Idza berharap, di usia ke 342, Brebes semakin berkembang dan maju. Dia juga mengajak untuk mendukung Industri Brebes, yang berorientasi kepada pembangunan daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes Tatag Koes Adianto selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke-342 Kab Brebes menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Brebes dengan seluruh elemen masyarakat. Serta para senior untuk bekerja sama dalam membangun masyarakat agar lebih sejahtera.

"Tema Hari Jadi yakni Brebes Mulya, mengandung banyak harapan di dalamnya. Karena mulya berkaitan dengan kedudukan tinggi berhubungan dengan martabat, kehormatan, keluhuran dan budi baik," kata Tatag.

Lanjut Tatag, banyak rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakan Hari Jadi Brebes. Berlangsung dari Januari hingga Februari mendatang.

Malam itu juga diramaikan dengan hiburan dan pemotongan kue, serta penyerahan hadiah Lomba Inovasi Pengelolaan Kebersihan dan Pemanfaatan Pekarangan. Juara satu diraih Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong, juara dua Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari dan juara tiga Desa Cikakak Kecamatan Banjarharjo.

Turut hadir para mantan bupati, mantan pejabat Brebes, Sekda Brebes, Asisten bupati serta Staf ahli bupati, Jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, camat se Kabupaten Brebes, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(hid/was).

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor