background img
Pengelolaan Parkir 2020 Di Kota Sukabumi Akan Dilelangkan Diangka 2.9 Milyar

Pengelolaan Parkir 2020 Di Kota Sukabumi Akan Dilelangkan Diangka 2.9 Milyar

Kota Sukabumi, - Sesuai dengan pencapaian PAD retribusi Parkir tahun 2019, yang melampaui hingga 2.9 Milyar dari target 2.7 Milyar, maka pengelolaan parkir 2020 akan dilelangkan kepada pihak ketiga dengan angka penawaran 2.9 Milyar. Kata Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Rudi Hartono kepada Sinar Pagi News di ruangan kerjanya. Selasa (28/01/2020)

Lebih jelasnya lagi Rudi menuturkan "Angaka yang ditawarkan tersebut sesuai dengan target PAD Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi tahun 2020, namun dari target tersebut bisa saja melebihi dari angka 2.9 Milyar tergantung hasil penawaran pihak ketiga, saat proses lelang nanti".

Tetapi, lanjut Rudi Lagi. "Yang paling penting, perusahaan yang akan mengikuti proses lelang, harus memiliki kualifikasi bagus/baik, dan berpengalaman dalam pengelolaan parkir. "yang paling penting itu, penawaran tinggi pun kalau perusahaannya tidak memiliki kualifikasi yang bagus dan tidak berpengalaman dalam pengelolaan parkir, secara Administrasi akan gugur, tandasnya.

Selain menargetkan peninkatan PAD  dari sektor retribusi Parkir menjadi 2.9 Milyar, di tahun 2020, Rudi juga tengah menargetkan untuk menjadikan Jalan A Yani dan Ciwangi menjadi Pilot Project Pelayanan pembayaran retribusi parkir secara elektronik dengan sistem E-Money portable, menurut Rudi hal itu selain menjadi salah satu inovasi untuk meningkatkan PAD.

Pelayanan parkir juga akan semakin tertata dengan baik, sebab dimasing-masing area tidak akan terjadi penumpukan kendaraan. "Kalau di area parkir peruntukannya 20 kendaraan dengan sistem pembayaran secara Elektronik, petugas parkir tidak boleh memasukan kendaraan diarea tersebut melebihi kapasitas yang sudah ditentukan, sehingga hal itu akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat", tutupnya.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi