background img
bank bjb
Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Pangan Untuk Abdya

Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Pangan Untuk Abdya

Aceh Barat Daya - Pemerintah Provinsi Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyerahkan bantuan pangan dan sandang untuk korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (29/1/2020) di Kantor dimaksud.

Penyerahan bantuan itu dari Pemerintah Aceh itu diserahkan oleh Iskandar, Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Aceh diterima oleh Wabup Muslizar MT yang didampingi Kepala BPBD Abdya Drs Amiruddin.

"Alhamdulilah, bantuan sandang dan sandang akan menjadi stok kami untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang terkena bencana, baik banjir atau longsor,"ucap Kepala BPBD Abdya Drs Amiruddin kepada Sinar Pagi News, Rabu (29/1/2020).

Pemberian Bantuan itu kata Amiruddin, karena stok barang di Kantor BPBD Abdya sudah kosong. Sehingga pihaknya harus mengurus lagi ke provinsi. "Kita sangat khawatir bila saat terjadi bencana stok bantuan kosong. Makanya jauh-jauh hari kita minta lagi ke provinsi,"kata Amiruddin.

Amiruddin juga menjelaskan bahwa kategori pemberian bantuan meliputi banjir yang terjadi pengungsi, kebakaran, angin badai dan longsor.

Sementara berdasarkan data dari pihak BPBA, bantuan yang diserahkan untuk Kabupaten Abdya meliputi Beras 350 zak, minyak goreng 50 Kg, Air Mineral 300 Dus, Mie Instan 500 Dus, 6.000 butir, Ikan Kaleng 480 Kaleng, Kain Sarung 100 Lembar dan Handuk 100 Lembar.(Mg7)

Teks Foto =
Iskandar, Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Aceh (tengah baju orange) menyerahkan bantuan untuk Abdya yang diterima oleh Wabup Muslizar MT (dua kanan) yang didampingi Kepala BPBD Abdya Drs Amiruddin. Foto Sinar Pagi News/Yusnizar

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor